news
LIGA INTERNASIONAL
Ajax Bantai Venlo 13 Gol, Total Lakukan 23 Shoot On Goal, Kiper Lawan Sudah Memblok 10 Tembakan
25 October 2020 07:30 WIB
berita
Ajax versus Venlo/ Foto Ajax
AMSTERDAM - Ajax mencetak rekor papan atas Eredivisie Liga Belanda dengan naik ke puncak klasemen setelah menang 13-0 melawan VVV Venlo dengan tujuh pemain berbeda menuliskan nama mereka di papan skor.

Rekor sebelumnya untuk gol terbanyak yang dicetak dalam sebuah pertandingan Eredivisie juga dipegang oleh Ajax ketika mereka mengalahkan Vitesse 12-1 pada tahun 1972.




Baca Juga :
- Virgil Van Dijk Sudah Mulai Rehabilitasi, Kelleher Berpeluang Besar Starter vs Wolves
- Demi de Boer, Anak Legenda Sepak Bola Belanda yang Mirip Angelina Jolie


Dipimpin oleh Lassina Traore yang berusia 19 tahun, yang mencetak lima gol dan membantu tiga assist, Ajax mendominasi pertandingan dan sudah unggul 4-0 ketika Venlo dikurangi menjadi 10 pemain setelah kapten Christian Kum dikeluarkan dari lapangan.

Sebuah salvo delapan gol dalam 24 menit babak kedua memperlihatkan Ajax mengontrol penguasaan bola dan mengantri untuk melakukan tembakan ke gawang, dengan pemain depan veteran berusia 37 tahun Klaas Jan Huntelaar juga mencetak dua gol dalam dua menit.


Baca Juga :
- Cetak 9 Gol dalam 15 Laga, Diogo Jota Masih Merasa Belum Sempurna di Anfield
- Setelah Ajax, Caoimhin Kelleher Difavoritkan Tampil saat Liverpool menjamu Wolves Akhir Pekan Ini


Ajax menyelesaikan pertandingan dengan 23 tembakan tepat sasaran dan bisa mencetak lebih banyak jika kiper Venlo Delano van Crooij tidak melakukan 10 penyelamatan.

Sementara, di Prancis Moise Kean mencetak gol pertamanya untuk Paris St Germain ketika juara Prancis itu naik ke puncak klasemen Ligue 1 dengan kemenangan kandang 4-0 melawan Dijon yang rendah pada hari Sabtu.

Sedangkan, di Jerman, striker Bayern Munich Robert Lewandowski mencetak hat-trick, menambah jumlah golnya menjadi 10 gol dalam lima pertandingan Bundesliga, saat juara bertahan itu mengalahkan Eintracht Frankfurt 5-0.

Di Italia  Romelu Lukaku kembali mencetak gol saat Inter Milan menang 2-0 atas Genoa.

R
Penulis
Rizki Haerullah