news
UMUM
Bersama Timnas U-19, Beckham Putra Nugraha Belajar Kedisiplinan dari Shin Tae Yong
24 October 2020 22:56 WIB
berita
Beckham Putra Nugraha saat memperkuat timnas Indonesia U-19 / Foto: Topskor.id / Ady Sesotya
BANDUNG – Wonderkid Persib Bandung, Beckham Putra Nugraha, akhirnya merampungkan agenda pemusatan latihan bersama timnas U-19 Indonesia di Kroasia.

Menurut rencana, Beckham beserta seluruh rombongan timnas U-19 akan bertolak pulang ke Indonesia pada Senin (26/10/2020).




Baca Juga :
- Nova Arianto: "Timnas seperti Dibuat Main-main, Padahal Mereka Dibiayai Uang Rakyat"
- Ada Persib dan Arema FC, Enam Klub Lolos Lisensi AFC 2020


Setelah dua bulan lebih mengikuti latihan dalam arahan Shin Tae Yong, Beckham mendapat banyak pengalaman dan pelajaran berharga.

Winger berusia 18 tahun itu menyadari, seluruh tempaan yang diberikan Shin Tae Yong bakal bermanfaat besar untuk karier masa depannya.


Baca Juga :
- Timnas U-16 Masih Memiliki Persoalan di Pertahanan
- Robert Rene Alberts Menjelaskan Kondisi Jantungnya Saat Ini


"Banyak sekali hal baru yang saya pelajari dari TC timnas U-19 Indonesia, terutama dalam hal kedisiplinan," kata Beckham dikutip dari laman resmi klub, Sabtu (24/10/2020).

"Semoga ini bisa menjadi bekal saya di Persib nanti. Saya berharap bisa memberikan kontribusi yang lebih besar untuk Persib," Beckham menambahkan.

Setelah meninggalkan Bandung sejak akhir Agustus untuk mengikuti latihan timnas U-19, Beckham tak sabar segera bersua dengan rekannya di Kota Kembang.

Perpisahan selama hampir dua bulan itu tak pelak membuat Beckham menyimpan kerinduan mendalam dengan keluarga, termasuk Persib, tim yang dibelanya.

"Sudah pasti saya sangat merindukan orang tua dan juga semua keluarga besar Persib Bandung," ujar pemain jebolan UNI Bandung ini.

"Awalnya, memang tidak mudah, tapi ini semua untuk kebaikan saya juga, untuk kebanggaan keluarga dan Persib Bandung," ia menegaskan.

Selama latihan di Kroasia, Beckham Putra menjadi salah satu pemain yang lumayan sering dapat kepercayaan Shin Tae Yong, meski bukan pilihan utama di lini tengah.

Adik kandung pemain Persib, Gian Zola, itu beberapa kali mendapat kesempatan bermain, baik sebagai starter maupun pemain pengganti.

Dari seluruh penampilannya dalam laga uji coba, Beckham Putra sudah menyumbangkan satu gol untuk Garuda Muda, sebutan timnas level usia Indonesia.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id