news
UMUM
Bagus Kahfi Tolak Gabung Timnas U-19, Alasannya Bisa Dimaklumi
24 October 2020 19:30 WIB
berita
Penyerang Garuda Select Bagus Kahfi mengalami cedera parah saat melawan Reading U-18 dan kini sedang dalam proses penyembuhan - Dok. Garuda Select
JAKARTA – Striker muda Barito Putera yang sedang berada di Inggris, Amiruddin Bagus Kahfi, sudah pulih dari cedera parah pada Oktober ini.

Kabar pulihnya Bagus Kahfi dari cedera tersebut disambut baik oleh para pencinta sepak bola Indonesia, termasuk oleh staf pelatih timnas U-19 Indonesia.




Baca Juga :
- Resep Agar Tidak Dicoret Shin Tae-yong dari Timnas U-19
- Kenang Ricky Yacobi, Presiden FIFA Kirim Pesan Duka Mendalam


Pencinta sepak bola Indonesia berharap saudara kembar Amiruddin Bagas Kaffa itu masuk dalam pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia berikutnya.

Meski begitu, Bagus Kahfi mengaku belum siap untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U-19 yang akan tampil dalam Piala Asia U-19 2020-2021.


Baca Juga :
- Nova Arianto: "Timnas seperti Dibuat Main-main, Padahal Mereka Dibiayai Uang Rakyat"
- Menghadap Kabaharkam Polri, LIB Dapat Dukungan Menggulirkan Liga 1 2020-2021


Bagus Kahfi mengatakan, saat ini masih ingin fokus meningkatkan kondisi kebugaran serta melakukan adaptasi dengan lapangan hijau selepas cedera.

"Kalau dibilang kangen, sudah pasti kangen. Tapi kalau sekarang saya dipanggil untuk ikut TC saya belum siap," kata Bagus Kahfi, Sabtu (24/10/2020).

"Sekarang saya ingin pulihkan kondisi saya terlebih dahulu sampai dengan benar-benar pulih dan fit," pemain kelahiran Magelang ini menambahkan.

Pemain yang pernah belajar di Chelsea Singapura ini memberi alasan mengapa tak ingin terburu-buru bergabung dengan Bagas Kaffa dan kawan-kawan.

"Menurut saya untuk masuk timnas itu harus dengan persiapan yang bagus," ungkap pemain yang identik dengan rambut kribo tersebut.

"Jadi, nantinya saya ketika kembali saya bisa berikan 100 persen bahkan 200 persen untuk timnas U-19 Indonesia," Bagus menjelaskan.

Adapun timnas U-19 akan mengakhir pemusatan latihan di Kroasi. Tim asuhan Shin Tae-yong ini dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 26 Oktober 2020.

Setelah itu, skuad Garuda Muda, sebutan timnas level usia Indonesia, akan melanjutkan pemusatan latihan di Yogyakarta pada November 2020.

Pemusatan latihan di Yogyakarta sekaligus menjadi persiapan timnas U-19 Indonesia sebelum tampil dalam turnamen Tuolon di Prancis pada Desember 2020.*Sumargo Pangestu/05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id