news
LIGA INGGRIS
Edinson Cavani Bisa Cetak Gol dalam Debutnya Malam Ini, seperti Lukaku, Ibrahimovic, dan Martial
24 October 2020 19:32 WIB
berita
Penyerang Manchester United, Edinson Cavani -Topskor.id/istimewa
MANCHESTER - Edinson Cavani berpeluang tampil dalam debutnya bersama Manchester United (MU) saat menjamu Chelsea, dalam lanjutan Liga Primer, malam ini.

Jika memang penyerang asal Uruguay itu diturunkan dan mencetak gol pada pertandingan yang akan digelar di Stadion Old Trafford tersebut, dia akan menjadi penyerang tertua kedua dalam usia 33 tahun, 253 hari setelah Zlatan Ibrahimovic.




Baca Juga :
- Virgil Van Dijk Sudah Mulai Rehabilitasi, Kelleher Berpeluang Besar Starter vs Wolves
- Arsenal Tak Didukung Statistik, Mikel Arteta Sebut Terlalu Dini Sebut Spurs sebagai Penantang Juara


Ibra mencetak gol dalam debutnya bersama MU pada Agustus 2016, ketika usianya sudah 34 tahun dan 316 hari.

Usia memang menjadi perhatian dari keputusan MU mendatangkan Cavani. Tidak sedikit yang menilai bahwa keputusan MU mendatangkan Cavani tidaklah tepat karena usianya yang sudah tua.


Baca Juga :
- Diogo Jota: “Saya Tidak Menyesal ke Atletico Madrid”
- Cetak 9 Gol dalam 15 Laga, Diogo Jota Masih Merasa Belum Sempurna di Anfield


Inilah tantangan yang akan dijawab Cavani. Di sisi lain, tidak sedikit pula yang menilai bahwa meski tua, dia sarat pengalaman, aspek yang sangat dibutuhkan bagi MU saat ini yang memiliki banyak pemain muda.

Di sisi lain, Cavani tetaplah penyerang yang masih produktif. Mencetak gol dalam debut memang menjadi skenario yang ideal tentunya.

Sejumlah penyerang MU tercatat mampu melakukannya yaitu seperti Romelu Lukaku yang debutnya dengan MU bahkan ditandai dengan dua gol, ketika menghadapi West Ham.

Lalu Ibrahimovic dengna satu gol saat menghadapi Bournemouth dan Anthony Martial yang mencetak satu gol dalma laga lawna Liverpool.

Sedangkan pemain lain yang tidak beruntung adalah Radamel Falcao yang debutnya menghadapi Queens Park Rangers lalu Alexis Sanchez saat lawan Tottenham Hotspur. Keduanya tidak mencetak gol dalam debut mereka.

"Cavani membawa energi, kekuatan, kepemimpinan, dan yang pasti dia membawa gol untuk kami," kata pelatih MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Lawna Chelsea, kemungkinan besar dia akan bereuni dengan mantan rekannya ketika masih di Paris Saint Germain, Thiago Silva, bek asal Brasil yang juga baru bergabung bersama The Blues pada musim panas ini.

Dalam kariernya sebagai pemain profesional, Cavani delapan kali menghadapi Chelsea. Dari jumlah tersebut dia mencetak tiga gol dan memberikan dua assist.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat