news
LIGA INGGRIS
AS Roma dan Frank Lampard Memuji Aksi Marcus Rashford yang Terus Membantu Anak-anak Kurang Mampu di Inggris
24 October 2020 16:26 WIB
berita
Penyerang Manchester United, Marcus Rashford, di antara anak-anak dalam kampanyenya untuk membantu mereka yang kurang mampu -Topskor.id/istimewa
ROMA - AS Roma dan pelatih Chelsea, Frank Lampard, memberikan pujian dan mendukung aksi sosial Marcus Rashford yang terus aktif membantu anak-anak tidak mampu di negeri kelahirannya, Inggris.

Roma, klub Seri A tersebut menyatakan kagum dengan sikap dan keteguhan hati penyerang Manchester United (MU) tersebut untuk tetap melanjutkan aksinya meski belakangan tidak mendapatkan dukungan dari pemerintah Inggris.




Baca Juga :
- Bruno Fernandes Bisa Hattrick, Beberkan Alasan Memberi Rashford Eksekusi Penalti
- Wayne Rooney Sebut Cristiano Ronaldo Bukan Pemain Terbaik yang Pernah Bermain Bersamanya


Rashford memang meminta dengan mengirimkan surat kepada parlemen agar bantuan makanan untuk anak-anak sekolah yang kurang mampu terus dilakukan, tidak hanya sebatas musim sekolah.

Pemerintahan Inggris memang selama ini memberikan bantuan bagi anak-anak sekolah tersebut. Namun, bantuan itu tidak akan diberikan setelah sekolah libur.


Baca Juga :
- Selalu Cetak Gol di Anfield buat Liverpool, Diogo Jota Mengukir Sejarah di Liga Primer dan Bikin Malu Manchester United
- Siaran Langsung Liga Champions, SCTV: Rennes vs Chelsea, Rabu (25/11) Pukul 00.55 WIB


Inilah yang menjadi keresahan Rashford. Namun, usulan tersebut ditolak oleh pemerintah Inggris. Tapi, Rahsford tidak menyerah. Melalui media sosialnya dan dengan menggandeng nama perusahaan ibunya, dia mengkampanyekan memberikan makanan kepada anak-anak sekolah semasa libur.

Dalam kampanyenya tersebut, Rashford mengundang siapapun orang Inggris atau Britania Raya yang bersedia memberikan makanan kepada anak-anak. Dan, responsnya pun begitu besar.

Sejumlah tokoh di Inggris memberikan dukungan dan Rashford juga mendapat pujian dari sejumlah pelatih di Liga Primer, termasuk pelatih Chelsea, Frank Lampard, tim yang akan dihadapi MU malam ini.

Roma pun secara khusus memberikan dukungan dan pujian kepada Rashford. lewat media sosial klub ini dan juga situs resmi mereka, I Giallorossi mengucapkan kalimat pemberi semangat kepada bintang 22 tahun ini.

"Terus berjuang Marcus Rashford" demikian kalimat dukungan dari Roma tersebut kepada Rashford.

Sedangkan Lampard, dalam konferensi persnya jelang tandang ke Stadion Old Trafford menghadapi MU, menyampaikan kekagumannya terhadap sikap Rashford yang sangat peduli kepada anak-anak di Inggris.

"Saya sangat kagum dengan apa yang telah dilakukannya untuk anak-anak di Inggris. Dia sosok yang sangat baik hati dan dia adalah contoh bagi kita semua, saya sangat bangga dengan dirinya," kata Lampard.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat