news
LIGA INGGRIS
"Anda Selalu Penuh Rasa Hormat, Adil, dan Jujur." Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Wenger, Oezil Serang Arteta
24 October 2020 15:08 WIB
berita
Mesut Oezil dan Arsene Wenger - TopSkor/Istimewa
LONDON - Mesut Oezil melancarkan serangan kepada pelatih Mikel Arteta saat mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-71 kepada mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, Kamis (22/10).

Playmaker asal Jerman ini memuji pelatih asal Prancis itu sebagai sosok yang penuh rasa hormat, adil, dan jujur, hanya selang 24 jam setelah mengecam manajemen The Gunners yang disebutnya minim loyalitas.




Baca Juga :
- Operasi Penyerang Wolves Sukses Usai Berbenturan dengan David Luis
- "Badannya Seperti Bangunan dari Batu Bata, tapi Gampang Jatuh!" Bek Arsenal Tuduh Adama Traore Diving


Oezil tidak dicantumkan dalam daftar 25 pemain yang diajukan Arsenal untuk berlaga di Liga Primer musim ini. Sebelumnya, pemain 32 tahun itu juga tidak masuk dalam skuat The Gunners di Liga Europa.

Dengan demikian, Oezil yang digaji 350 ribu paun per pekan, hampir pasti tidak akan pernah lagi bersama Arsenal hingga kontraknya berakhir tahun depan.


Baca Juga :
- Baru Main 100 Menit di Liga Primer, Cavani Sudah Mencetak Lebih Banyak Gol daripada Aubameyang
- Mikel Arteta Tidak Takut Dipecat Arsenal


Dia lalu mengungkapkan kekecewaannya terhadap manajemen The Gunners dengan menyebut mereka tidak loyal dan tidak setia.

Kini, Oezil kembali menuliskan pesan di media sosial untuk mengucapkan selamat kepada mantan pelatihnya di Arsenal, Wenger, sekaligus menyindir Arteta sebagai pelatihnya saat ini.

“Selamat ulang tahun, Bos! Terima kasih atas semua kepercayaan dan dukungan yang telah Anda berikan kepada saya sejak hari pertama saya hingga hari terakhir Anda di @ArsenalFC,” tulis Oezil. 

“Tak diragukan lagi, salah satu pelatih terhebat dalam sejarah Liga Primer, selalu penuh rasa hormat, adil, dan jujur. Saya mendoakan semua yang terbaik untuk Anda! #M1Ö.”

Oezil tidak pernah lagi tampil memperkuat Arsenal sejak 7 Maret lalu dan tidak dilibatkan dalam kemenangan The Gunners atas Chelsea pada final Piala FA di Wembley, Agustus lalu. 

Perlakuan yang diterima Oezil dari Arteta saat ini sangat bertolak belakang dengan yang diberikan Wenger yang memboyongnya ke Emirates Stadium dari Real Madrid pada September 2013 dengan harga 42,5 juta paun.

Di bawah asuhan Wenger, Oezil memenangi tiga Piala FA dan membawa Arsenal finis sebagai runner-up Liga Primer pada musim 2015/16 dengan menyumbangkan 19 assist.

Oezil sempat menuding Arsenal menyingkirkan dia dari skuat lantaran postingan di Instagram yang mengkritik pemerintah Cina atas penindasan terhadap warga Muslim Uyghur di Provinsi Xinjiang. Akibatnya, stasiun televisi di negara itu yang menguasai hak siar Liga Primer tidak mau menayangkan laga Arsenal.

Tapi, Arteta menegaskan bahwa keputusan meminggirkan Oezil dari skuat Arsenal merupakan keputusan dia sendiri bukan keputusan klub.

“Itu hanya sebuah keputusan sepak bola yang dibuat dengan kesadaran,” kata Arteta.

“Saya sudah sangat adil dengan dia, level komunikasi saya dengan dia sangat tinggi. Dia sudah diberikan kesempatan seperti para pemain lainnya.”  

R
Penulis
Rijal Al Furqon