news
LIGA CHAMPIONS
Messi Berharap Cristiano Ronaldo Pulih dari Covid-19 dan Bisa Menghadapinya di Liga Champions Pekan Depan
24 October 2020 14:34 WIB
berita
Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi - TopSkor/Istimewa
BARCELONA – Hasil tes Covid-19 Cristiano Ronaldo yang masih positif tidak hanya membuat kecewa kubu Juventus. Rival bebuyutan CR7, Lionel Messi, juga ikut prihatin dengan kabar buruk tersebut.

Pasalnya, bintang asal Argentina itu sangat berharap dirinya bisa kembali berhadapan dengan Ronaldo saat Barcelona dijamu Juventus pada laga Liga Champions di Allianz Stadium, Rabu pekan depan.




Baca Juga :
- Lionel Messi Didenda Rp10 Juta karena Selebrasi Pakai Baju Maradona
- Gervinho Senang Didekati Inter Milan, tapi Dia Mengagumi Juventus, dan Ingin Belajar dari Cristiano Ronaldo


Kedua pemain terbaik di dunia itu memang sering terlibat pertarungan sengit dalam El Clasico saat Ronaldo masih memperkuat Real Madrid antara 2009 dan 2018. Tapi, sejak pemain asal Portugal itu hijrah ke Juventus dua tahun silam, Messi seperti kehilangan lawan yang sepadan.

Karenanya, La Pulga sangat berharap bisa menghidupkan kembali rivalitas dengan Ronaldo saat Barcelona tergabung dengan Juventus di Grup G Liga Champions.


Baca Juga :
- Fabio Capello: AC Milan Sangat Pantas untuk Juara, Inter dan Juventus Pesaingnya, Lazio Masih Teka-teki
- Bintang Real Madrid Membuat Keputusan Soal Kemungkinan Pindah ke Juventus


“Jelas, saat Cristiano bermain untuk Real Madrid, laga-laga melawan dia selalu istimewa,” kata Messi kepada DAZN. “Laga-laga (Barcelona) lawan Madrid memang selalu istimewa. Tapi, dengan keberadaan Cristiano di lapangan laga-laga itu menjadi lebih signifikan.” 

Ronaldo pertama kali diketahui positif terjangkit virus Corona saat memperkuat tim nasional Portugal pada 13 Oktober. Dia pun langsung menjalani isolasi mandiri sehingga terpaksa absen dalam laga-laga I Bianconeri lawan Crotone di Serie A dan Dynamo Kiev di Liga Champions.

Juventus akan menjamu Barcelona, Rabu ini, dan Ronaldo telah menjalani tes kedua dengan harapan hasilnya bakal negative agar dia bisa kembali bertarung lawan Messi.

Tapi, mantan pemain Manchester United itu mendapatkan kabar mengecewakan karena hasil tesnya masih negatif sehingga peluangnya berlaga pekan depan jadi terancam.

Bukan hanya Ronaldo yang kecewa dengan kabar tersebut, tapi juga Messi. Saat ditanya persaingannya dengan CR7 saat keduanya masih bersaing di La Liga, La Pulga menjawab: “Sekarang semua itu sudah jadi masa lalu dan kami menatap ke depan untuk menghadapi tantangan selanjutnya.

“Rabu nanti bisa jadi tantangan tersebut dan kami berharap Cristiano bisa berada di sana dan pulih dari Covid-19. 

“Pertarungan lawan Cristiano adalah pertarungan istimewa yang akan bertahan selamanya. Pertarungan-pertarungan itu bertahan bertahun-tahun dan tidak mudah untuk mempertahankan level seperti itu untuk waktu yang lama.

“Tim kami masing-masing juga sangat menuntut: Real Madrid dan Barcelona, dua klub terkuat di dunia.

“Bersaing sebagai rival yang sejajar selama bertahun-tahun adalah sesuatu yang akan bertahan selamanya. Duel antara saya dan Cristiano sangat bagus di level pribadi dan saya pikir publik juga menikmatinya.

“Penggemar Madrid, Barcelona, tapi secara keseluruhan, semua penggemar sepak bola, telah melihat pertunjukan hebat. Kami berharap bisa memberi mereka lebih banyak emosi lagi (Rabu nanti).” 

Juventus kini berharap UEFA akan memberikan mereka izin untuk sekali lagi menjalankan tes Covid-19 terhadap Ronaldo 48 jam sebelum duel Liga Champions lawan Barcelona.

Protokol standar yang berlaku mengharuskan setiap pemain terbukti negatif sepekan sebelum pertandingan. Tapi, La Vecchia Signora telah menyerahkan dokumen medis Ronaldo kepada UEFA yang menunjukkan tingkat virus yang menjangkiti peman itu  sangat rendah yang jika hasil tes berikutnya negatif, dia harus diizinkan bertanding.

R
Penulis
Rijal Al Furqon