news
LIGA INGGRIS
Siaran Langsung Liga Primer Mola TV: Manchester United vs Chelsea, Malam Ini Pukul 23.30 WIB
24 October 2020 12:46 WIB
berita
Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes (kiri) dan gelandang Chelsea, Kai Havertz akan bertemu malam ini di laga Liga Primer -Topskor.id/Grafis: Dede Mauladi
MANCHESTER - Duel Mancheser United (MU) dan Chelsea kembali menempatkan Ole Gunnar Solskjaer dan Frank Lampard dalam sorotan.

Jika MU kalah di laga ini, akan menjadi kali ketiga secara beruntun mereka takluk di kandang, situasi yang tidak pernah terjadi sejak 1930 silam.




Baca Juga :
- Riyad Mahrez Hat-trick, City Pesta gol ke Gawang Burnley
- Bos Tottenham Mourinho Didukung Datangkan Sami Khedira karena Ronaldo dan Ibrahimovic


Solskjaer harus mengembalikan kembali keangkeran Old Trafford setelah pada musim ini mereka takluk dari Crystal Palace dan Tottenham Hotspur di kandang mereka tersebut.

Sedangkan bagi Lampard, kalah lagi di pertandingan ini akan membuatnya menjadi pelatih pertama Chelsea yang kalah tiga kali beruntun dari MU.


Baca Juga :
- Messi atau Ronaldo yang Paling Populer di Amerika Serikat?
- Manchester United Sedang Berbicara dengan Agen Gelandang AC Milan


Musim lalu, di Old Trafford, The Blues digulung MU 0-4 lalu kalah 0-2 dalam laga kandang. Itulah salah satu situasi yang bakal terjadi dari duel MU vs Chelsea yang akan digelar Sabtu (24/10) malam ini.

Solskjaer membutuhkan barisan lini depannya untuk mengoyak gawang The Blues, tapi lebih dari itu pula dia sangat membutuhkan kreativitas Bruno Fernandes untuk memberikan peluang bagi Marcus Rashford untuk mencetak gol.

Peran Fernandes juga dibutuhkan untuk membantu Edinson Cavani yang kemungkinan besar akan tampil dalam debutnya di Liga Primer setelah menjalani fase karantina.

Sedangkan Lampard mulai menemukan Timo Werner yang sesungguhnya setelah penyerang asal Jerman tersebut mencetak dua gol dalam laga pekan lalu lawan Southampton. Karena itu, Lampard pun membutuhkan pemain kreatifnya yaitu Kai Havertz untuk membantu Werner kembali mencetak gol.

Terlepas dari dua kekalahan yang dialami MU pada awal musim ini di Liga Primer, Fernandes telah membuktikan dirinya sumber kreator bagi terciptanya gol-gol Tim Setan Merah.

Sejak kali pertama bergabung pada Januari lalu, Fernandes total tampil dalam 18 pertandingan Liga Primer dan terlibat dalam terciptanya 20 gol MU (11 gol dan 9 assist. Rapor tersebut merupakan yang terbaik dari sejumlah pemain MU sejak Februari lalu.

Musim ini di Liga Primer, bintang asal Portugal tersebut telah tampil dalam 4 laga dan mencetak 3 gol. Selain itu, Fernandes memberikan dua assist. Aspek agresivitasnya pun sangat baik setelah melepaskan 10 tembakan dengan 6 di antaranya mengarah ke gawang.

Operan umpan jauhnya pun sangat baik, 17 umpan yang akurat. Rapor tersebut lebih baik dibandingkan dengan Havertz. Dari lima laga Liga Primer, gelandang The Blues ini baru mencetak 1 gol dan memberikan 1 assist.

Akurasi umpan jauhnya pun rendah, hanya 2 yang tepat sasaran. Meski demikian, Havertz bisa menjadi mesin gol altneratif bagi Chelsea dan itu sudah diperlihatkannya dalam ajang Piala Liga Inggris.

Mantan bintang Bayer Leverkusen ini mencetak hattrick ketika menggulung Barnsley pada 23 September lalu dalam kemenangan 6-0.

Meski demikian, Chelsea membutuhkan Havertz lebih maksimal lagi, khususnya dalam pertandingan malam ini. Namun, mencetak gol bukanlah persoalan bagi The Blues.

Lampard justru menghadapi persoalan dalam membuat timnya konsisten untuk mengakhiri laga dengan rapor clean sheet. Kehadiran kiper Eduard Mendy bisa menjadi solusi dalam membangun pertahanan yang kuat.

Boleh jadi, laga nanti memang akan semakin menegaskan bahwa posisi di bawah mistar Chelsea telah bergeser dari Kepa Arrizabalaga kepada Mendy. Terakhir, Mendy berhasil membawa Chelsea tidak kemasukan dalam laga pertama fase grup Liga Champions lawan Sevilla (0-0) pada 20 Oktober lalu.

Perkiraan Pemain Manchester United vs Chelsea

Sebelumnya, Chelsea selalu sulit mempertahankan keunggulan. Contoh terakhir adalah pekan lalu ketika mereka hanya imbang 3-3 lawan Southampton setelah sebelumnya sempat unggul 3-2.

Gol pemain Southampton, Jannik Vestergaard, pada detik terakhir menjadi contoh lemahnya lini pertahanan Chelsea. Menghadapi MU, Chelsea harus lebih ketat lagi di pertahanan karena mereka akan menghadapi sejumlah penyerang yang harus gol.

Rashford telah mencetak empat gol dari tiga laga terakhir MU lawan Chelsea dalam semua ajang. Rashford juga akan tampil dalam pertandingan ini dengan performa positif setelah gol yang diciptakannya ke gawang Paris Saint Germain dalam ajang Liga Champions, 20 Oktober lalu.

"Dia (Rashford) dalam performa terbaik, Anda membicarakan tentang pemain muda yang semakin matang dan dia akan segera berusia 23 tahun," kata Solskjaer.

"Dia berada di antara talenta dan pengalamannya dan kalian semua akan terus melihat kembali perkembangannya," dia menambahkan.

Pertandingan ini akan disiarkan secara langsung oleh Mola TV dengan link: https://mola.tv/watch?v=vd02018948.

I
Penulis
Irfan Sudrajat