news
LIGA SPANYOL
Jornada 7 LaLiga: Ada Beberapa Pertandingan Menarik Selain El Clasico
24 October 2020 01:45 WIB
berita
Masih banyak pertandingan selain El Clasico pada pekan ke-7.-TopSkor.Id/Istimewa-
BARCELONA - Pada Sabtu Malam nanti, seluruh dunia akan menyaksikan FC Barcelona menjamu Real Madrid di Camp Nou pada El Clásico pertama di musim ini, namun, masih banyak pertandingan selain pertarungan antar kedua raksasa tersebut pada pekan ke-7.

El Clásico tentunya akan menjadi pertandingan paling banyak dinanti pada akhir pekan nanti dan akan dilangsungkan pada Sabtu malam (24/10, 21:00 WIB). Akhir pekan lalu, FC Barcelona dan Real Madrid baru saja mengalami kekalahan mengejutkan 1-0 saat melawan Getafe CF dan Cádiz CF, dua raksasa sepak bola Spanyol itu akan berusaha untuk menghindari ketertinggalan di klasemen musim LaLiga Santander yang sangat kompetitif ini.




Baca Juga :
- Gol Bunuh Diri Toni Lato Beri Atletico Tiga Poin Krusial di Mestalla
- Jornada 11 LaLiga: Madrid Menjamu Alaves, Camp Nou Sambut Osasuna


Musim lalu, Real Madrid mencatatkan hasil positif dari rivalnya untuk menjuarai gelar liga dengan hasil imbang 0-0 di Camp Nou, saat Ernesto Valverde masih menukangi Blaugrana, dan kemudian menang 2-0 di  Bernabéu melawan tim  Barça asuhan Quique Setién. Saat ini, FC Barcelona memiliki pelatih baru di pinggir lapangan, yang menjadikan pertandingan nanti pertemuan pertama antara Ronald Koeman dan Zinedine Zidane.

Menjelang El Clásico, penggemar sepak bola dapat bersiap terlebih dahulu dengan pertandingan Derbi Komunitas Valencia antara Elche CF vs Valencia CF pada Sabtu dini hari (24/10, 02:00 WIB). Pertemuan terakhir mereka dimenangkan oleh Valencia dengan skor 4-0 di Stadion Manuel Martínez Valero milik Elche pada tahun 2015, empat tahun kemudian, tim yang baru saja promosi ini akan berusaha untuk membalas kekalahan tersebut. Kedua tim memulai musim dengan baik, mengumpulkan tujuh poin dari empat pertandingan, dan mampu mengimbangi poin dengan tetangganya yang secara sejarah lebih unggul.


Baca Juga :
- Valencia vs Atletico Lebih dari Sekedar Tiga Poin
- Simak! Ini Aktivitas Terbaik dari Para Pemain dan Klub LaLiga di Media Sosial


El Clásico akan diadakan pada Sabtu malam (24/10, 21:00 WIB), sebelum dua pertandingan diadakan bersamaan pada Sabtu (24/10) pukul 23:30 WIB. Pertandingan pertama akan mempertemukan Sevilla FC dan SD Eibar; tim asal Basque itu memiliki catatan positif saat melawan peserta Liga Champions itu, dengan catatan head-to-head dua kemenangan untuk tim masing-masing dan satu hasil imbang pada lima pertandingan terakhir. Di utara, CA Osasuna vs Athletic Club yang akan dilangsungkan di Stadion El Sadar, merupakan salah satu pertemuan bersejarah dalam sepak bola Spanyol dan bertepatan dengan ulang tahun Osasuna ke-100 tahun.

Rangkaian aksi akan ditutup dengan pertandingan besar lainnya, saat Atlético de Madrid menjamu Real Betis di Wanda Metropolitano pada Minggu dini hari (25/10, 02:00 WIB). Kekalahan di kandang dari Real Betis tahun 2011 mendorong Atleti untuk merekrut Diego Simeone, dan sejak saat itu, mereka telah menang tujuh kali dan sekali imbang dari pertandingan kandang melawan Los Verdiblancos, dengan mencetak 16 gol dan 1 kebobolan. Simeone merayakan kemenangan ke-200 di LaLiga Santander akhir pekan lalu dan menargetkan untuk menambah jadi 201 kemenangan pada Minggu nanti.

Terdapat empat pertandingan lagi pada hari Minggu malam (25/10, 20:00 WIB), yang akan dimulai dari pertemuan dua tim yang saat ini berada di zona degradasi, Real Valladolid melawan D. Alavés. Musim memang baru dimulai, tapi kekalahan lainnya akan membuat kedua tim mulai panik.

Tidak ada kepanikan baik bagi Cádiz CF ataupun Villarreal CF, kedua tim akan bertemu pada Minggu malam (25/10, 22:00 WIB) setelah kemenangan besar, Cádiz baru saja menang di kendang Real Madrid, sementara itu Villarreal mengalahkan rival lokalnya, Valencia, pada pekan ke-6. Pertandingan ‘Battle of the Yellows’ ini akan mempertemukan kedua tim yang penuh percaya diri.

Getafe CF vs Granada CF juga merupakan pertemuan tim yang sedang terbang tinggi, setelah Getafe mampu mengalahkan Barcelona pada akhir pekan lalu, dan Granada berhasil mengalahkan Sevilla. Pekan ini semakin special bagi Granada mengingat mereka telah bertanding di fase grup Liga Europa untuk pertama kalinya pada Kamis lalu saat melawan PSV Eindhoven. Diego Martínez dan anak asuhnya akan memanfaatkan momentum tersebut, tapi sang pelatih juga berharap tim tidak kelelahan setelah bermain di Eropa pada hari pertandingan nanti. Pertandingan ini akan tersaji pada Senin dini hari (26/10, 00:30 WIB)

Pada Senin dini hari (26/10, 03:00 WIB), SD Huesca akan mengunjungi Real Sociedad dalam usahanya mencari kemenangan perdana setelah promosi sebagai Juara LaLiga SmartBank. Meskipun tim asal Aragon itu belum menang mereka bermain impresif dan belum terkalahkan saat bermain tandang, dari enam pertandingan, tim tersebut kalah sekali, dan mencatatkan enam hasil imbang. Real Sociedad merupakan pemimpin klasemen LaLiga Santander saat ini dan akan sulit untuk menang di Reale Arena. Namun SD Huesca akan bertamu dengan keyakinan mereka terhadap sepak bola menyerang melawan La Real.

Pekan ke-7 akan ditutup pada Selasa dini hari (27/10, 03:00 WIB) dengan pertandingan antara Levante UD melawan RC Celta di Estadio de la Cerámica. Meningat kedua tim mengalami kekalahan pada tiga pertandingan terakhir, keduanya sangat memerlukan poin dan situasi tersebut terkadang akan menyajikan aksi yang menarik. Pertandingan akan menjanjikan cara sempurna untuk menutup pekan El Clásico.

I
Penulis
Igor Hakim