news
LIGA INGGRIS
Gareth Bale soal Debutnya sebagai Starter di Tottenham: Permainan Saya Masih Kaku
23 October 2020 21:50 WIB
berita
Penyerang sayap Tottenham Hotspur, Gareth Bale -Topskor.id/asdiario
LONDON - Gareth Bale mengakui permainannya sedikit kaku ketika tampil dalam debutnya bersama Tottenham Hotspur musim ini sebagai starter.

Bale memang untuk kali pertama tampil sebagai starter saat Tottenham menghadapi LASK Lins dalam laga pertama penyisihan grup Liga Europa, Kamis (22/10) atau Jumat dini hari WIB.




Baca Juga :
- Manchester United Kembali Kontak Agen Hakan Calhanoglu, Lihat Peluang Bawa Gelandang AC Milan Ini ke Old Trafford
- Bantai Ludogorets 4-0, Tottenham Belum Lolos


Sebelumnya, dia sudah bermain untuk Spurs tepatnya pekan lalu tapi hanya sebagai pemain pengganti. Apalagi, pada laga pekan lalu itu, dia sempat menjadi bahan kritik karena begitu dirinya masuk ke lapangan, Spurs yang tadinya unggul 3-0 justru malah berakhir imbang 3-3.

Tapi, kali ini dengan kemenangan atas LASK, 3-0, situasinya berubah drastis. Bale dinilai tampil mengesankan, bahkan terlibat dalam terciptanya gol kedua timnya yang diciptan penyerang Tottenham, Carlos Vinicius.


Baca Juga :
- Bekuk Cluj, Roma Lolos ke Babak 32 Besar Liga Europa
- Napoli Kalahkan HNK Rijeka dalam Suasana Berkabung


Bale memberikan umpan tersebut kepada Vinicius, tapi gol yang diciptakan rekannya tersebut dinyatakan sebagai gol bunuh diri pemain lawan, Andres Andreade karena bpla lebih dulu menyentuhnya.

Meski demikian, laga tersebut tetap berakhir indah bagi Bale dan Tottenham. Di laga tersebut, tampak Bale yang lain yang lebih banyak tersenyum jika dibandingkan ketika dirinya masih di Real Madrid.

"Saya sedikit kaku, ini seperti sebuah laga pramusim. Saya mencoba untuk mencapai kecepatan penuh dan saya senang bisa bermain kembali untuk Tottenham," kata Bale, terkait performanya di laga tersebut.

"Jika saya sudah fit saya tentu akan lebih banyak berperan dan memberikan yang lebih baik lagi," Bale menegaskan.

Namun, untuk pertandingan ini, dia mengucapkan terima kasih atas dukungan terhadap dirinya, khususnya kepada pelatih Jose Mourinho yang memberikan kesempatan tampil bagi dirinya.

"Itulah alasan (dukungan) mengapa saya bisa bermain bagus hari ini. Anda ingin dicintai dan mendapatkan penghargaan. Ketika saya kembali ke sini, saya akan memberiakan apapun untuk kostum yang saya kenakan ini," kata Bale lagi.

Usianya yang sudah 31 tahun saat ini memang tidak lagi sama dengan Bale yang ketika dia pergi meninggalkan Tottenham untuk bergabung ke Madrid pada 2013 silam. Namun, Bale membuktikan meski sedkit kaku, dia tetap memberikan kontribusi penting bagi Spurs.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat