news
LIGA SPANYOL
900 Hari Lewat sejak Kali Terakhir Lionel Messi Mencetak Gol ke Gawang Real Madrid
23 October 2020 16:19 WIB
berita
Lionel Messi akan tampil dalam laga El Clasico menghadapi Real Madrid, Sabtu (24/10) -Topskor.id/Grafis: Jupri Lubis
BARCELONA - Pekan ini menjadi sangat penting bagi Barcelona. Bagi pelatih Ronald Koeman, pemainnya, dan tentu pula untuk sang kapten Lionel Messi.

Sabtu (24/10) akan menjadi El Clasico pertama sejak kehebohan di awal musim ini terkait keinginannya meninggalkan Barcelona. La Pulga total telah tampil dalam 43 laga menghadapi Real Madrid.




Baca Juga :
- Ini Daftar Kandidat The Best FIFA, Nama Marcelo Bielsa jadi Kontroversi dan Absennya Ciro Immobile jadi Pertanyaan
- Siaran Langsung Liga Champions, SCTV: Inter Milan vs Real Madrid, Kamis (26/11) Pukul 03.00 WIB


Dari jumlah tersebut, dia membawa Los Azulgrana meraih 19 kemenangan, 11 kali imbang, dan mengalami 13 kekalahan. Rekor golnya menghadapi Los Merengues adalah 26 gol.

Namun, kapan Messi kali terakhir mengoyak gawang Madrid? Gol terakhir bintang asal Argentina ini terjadi pada 6 Mei 2018 lalu, atau 900 hari sejak kali terakhir Messi mengoyak gawang Madrid, hingga saat ini.


Baca Juga :
- Bawa Barcelona ke 16 Besar Liga Champions, Oscar Mingueza Sudah Pantas Gantikan Peran Gerard Pique
- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman Curhat kepada Pelatih Dynamo Kiev setelah Laga Berakhir


Ketika itu dalam laga di Stadion Camp Nou, Messi mencetak gol pada menit ke-52, gol yang membuat timnya menang 2-1. Sejak itu, Messi tidak pernah lagi mencetak gol setiap kali menghadapi Los Merengues.

Tidak mampu mencetak gol menghadapi Madrid tentu sesuatu yang biasa bagi pemain lain. Namun, bagi Messi, situasinya menjadi berbeda tentunya. Dalam kariernya, El Clasico adalah salah satu bagian paling penting, khususnya dalam peta persaingan abadi antara timnya dan Madrid.

Bagi Messi, tidak ada yang mampu menghalanginya menorehkan sejumlah rekor. Dan, tanpa mencetak gol ke gawang Madrid menjadi tantangan tersendiri bagi bintang 33 tahun ini.

Sejak kali terakhir dia mencetak gol ke gawang Madrid pada 2018 lalu itu, Messi telah tampil dalam lima dari enam El Clasico yang terjadi hingga kini. Total 440 menit Messi melewatikan laga tersebut tanpa mencetak gol ke gawang Madrid sejak gol terakhirnya itu.

Boleh jadi, ini tidak bagus bagi Messi namun sebaliknya situasi tersebut sekaligus bukanlah kabar bagi untuk Madrid. Artinya, besok Messi akan memanfaatkan duel El Clasico ini untuk menemukan kembali golnya dalam duel bergengsi ini.

Apalagi, Messi akan datang dalam pertandingan yang akan digelar di kandang timnya, Camp Nou. Di sisi lain, performa bintang asal Argentina ini pun terus menanjak.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memang menyatakan bahwa Messi belum berada dalam peforma terbaik. Pernyataan tersebut disampaikan Koeman jelang menghadapi Ferencvaros.

Hasilnya, Messi membawa timnya menang 5-1 dalam laga Liga Champions, Rabu (21/10) lalu itu. Meski hingga kini La Pulga baru mencetak dua gol dan itu pun lewat penalti, namun performanya lawan klub asal Hungaria tersebut meningkat.

Besok, publik sepak bola Barcelona ingin menyaksikan kembali gol-gol Messi di Camp Nou, pasalnya itu bisa menjadi El Clasico terakhir Messi di Camp Nou sejak isu keinginannya untuk meninggalkan Barcelona pada akhir musim ini.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat