news
LIGA INGGRIS
Rekor Positif Zidane di Camp Nou Tidak Memberikan Kepercayaan kepada Real Madrid Lakoni El Clasico
23 October 2020 15:33 WIB
berita
Zinedine Zidane/ Foto Istimewa
ZINEDINE Zidane akan memboyong Real Madridnya ke Camp Nou untuk pertandingan El Clasico pertama tahun 2020/21 dalam kondisi terendah sebagai pelatih.

Pelatih asal Prancis itu sedang mencari cara untuk mengembalikan pemain ke performa terbaiknya dengan jadwal padat menanti dan skuad yang tidak diperkuat dengan merekrut pemain selama jendela transfer.




Baca Juga :
- Ini Daftar Kandidat The Best FIFA, Nama Marcelo Bielsa jadi Kontroversi dan Absennya Ciro Immobile jadi Pertanyaan
- Siaran Langsung Liga Champions, SCTV: Inter Milan vs Real Madrid, Kamis (26/11) Pukul 03.00 WIB


Tapi Zidane tidak pernah kalah di Camp Nou dalam lima lawatannya, dengan catatan di sana bahwa semua pelatih yang datang sebelum dia di Real Madrid hanya bisa membuat iri.

Di atas kertas, mengunjungi Catalonia untuk menghadapi Barcelona adalah tugas yang menakutkan. Tapi Camp Nou hanya membawa kenangan indah buat bos Real Madrid itu.


Baca Juga :
- Bawa Barcelona ke 16 Besar Liga Champions, Oscar Mingueza Sudah Pantas Gantikan Peran Gerard Pique
- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman Curhat kepada Pelatih Dynamo Kiev setelah Laga Berakhir


Sepertinya tidak ada yang bisa dicapai baginya, dia adalah pelatih tersukses kedua dalam sejarah klub dan dia datang ke El Clasico dengan fokus penuh untuk menghentikan kegagalan.

Kekalahan beruntun melawan Cadiz dan Shakhtar Donetsk telah menimbulkan pertanyaan dan kekhawatiran, tetapi Zidane fokus.

Dia sudah sembilan kali menghadapi Barcelona sebagai pelatih dan kalah dua kali, keduanya di Estadio Santiago Bernabeu. Dan, rekor empat kemenangan dan tiga hasil imbang membuatnya dapat dipercaya.

El Clasico pertamanya adalah yang tak terlupakan di Camp Nou pada 2 April 2016 mengakhiri rekor 39 pertandingan Barcelona dan membalas kekalahan 4-0 yang diderita Rafael Benitez di pertandingan sebelumnya.

Musim 2017/18 dimulai di Piala Super Spanyol, dengan Barcelona masih belum pulih dari kehilangan Neymar musim panas itu.

Los Blancos memimpin leg pertama di Camp Nou dengan dua gol dari Cristiano Ronaldo dan satu lagi dari Marco Asensio untuk menang 3-1.

Di Akhir musim itu mereka bermain imbang 2-2 di El Clasico terakhir Andres Iniesta saat Cristiano dan Gareth Bale mencetak gol.

Pada 18 Desember 2019, pertandingan tanpa gol yang mengecewakan dimainkan, memungkinkan Zidane mempertahankan rekor tak terkalahkan di Camp Nou.

R
Penulis
Rizki Haerullah