news
LIGA SPANYOL
El Clasico di Depan Mata, Ini Barisan Pemain Barcelona yang Berpeluang Debut lawan Real Madrid
23 October 2020 12:42 WIB
berita
Ada delapan pemain Barcelona yang bisa tampil dalam debut El Clasico, termasuk Miralem Pjanic (atas kiri) hingga Neto (kanan bawah) -Topskor.id/Marca
BARCELONA - Tidak ada pertandingan seperti El Clasico, duel antara klub rival abadi antara Real Madrid dan Barcelona atau sebaliknya. Pertandingan yang menjadi mimpi bagi setiap pemain kedua tim tersebut.

Khususnya bagi para pemain muda yang baru masuk dalam tim senior. Bermain di El Clasico, berarti pula mereka akan tercatat dalam sejarah persaingan di antara dua tim ini.




Baca Juga :
- Mantan Pemain Madrid Ini Membuka Balutan Santiago Bernabeu
- Dalam Keadaan Siap, Julen Lopetegui Siap Hancurkan Real Madrid


Peluang itulah yang kini ada di kepala sejumlah pemain muda Barcelona. Termasuk juga pemain yang baru bergabung musim ini.

Mereka akan berharap bisa berdebut dalam El Clasico dan merasakan atmosfernya walau pertandingan nanti tidak sama karena tetap digelar tanpa penonton.


Baca Juga :
- Sergio Ramos Kembali ke Ramon Sanchez Pizjuan dengan Segudang Kenangan
- Dari Madrid, Everton, Jadi Rapper dan Aktor, Eks-Pemain Internasional Belanda Ini Sekarang Divonis Pailit


Ya, El Clasico tetaplah El Clasico. Jika di Madrid hanya sedikit yang berada dalam situasi tersebut, tidak demikian dengan Barcelona.

Musim ini, ada sejumlah pemain muda dan pemain baru klub asal Katalunya  itu yang memiliki peluang tampil dalam debut di El Clasico. Berikut deretan pemain tersebut:

Norberto Neto

Selama ini sebagai kiper nomor 2 di Barcelona, peluang Neto bermain untuk Barcelona hanya ada di sejumlah pertandingan seperti Piala Raja. Meski demikian, kondisi kiper utama Los Azulgrana saat ini, yaitu Marc-Andre Ter Stegen, masih dalam pemulihan cedera.

Situasi tersebut memberikan peluang bagi kiper asal Brasil ini untuk secara otomatis berada di bawah mistar Barcelona ketika menghadapi Real Madrid, besok.

Total, Neto dalam kariernya sudah empat kali menghadapi Madrid tapi ketika dirinya masih bermain di Valencia. Hanya memang, rapornya lawan Madrid relatif buruk, kemasukan 9 gol dari total empat laga tersebut.

Sergino Dest

Dest baru tiba musim panas lalu dan dia berpeluang tampil dalam laga yang akan diingat sepanjang kariernya. Persaingannya di posisi bek kiri dengan Jordi Alba perlahan memang semakin tajam. Namun, itu tetap membuka peluang bagi Dest untuk tampil dalam laga pertama El Clasico dalam kariernya.

Sejauh ini, Dest tampil cukup mengesankan baik dalam bertahan maupun saat menyerang yang dilakukannya dengan kepercayaan diri. Membongkar pertahanan Madrid dari sisi kiri menjadi tes yang menantang baginya.

Ronald Araujo

Pemain asal Uruguay ini memang belum masuk dalam rencana pelatih Ronald Koeman. Mendapatkan posisi di jantung pertahanan Los Azulgrana memang sangat sulit selama masih ada Clement Lenglet yang bersama Gerard Pique.

Namun, jika kedua bintang senior tersebut tidak meyakinkan Koeman, pelatih asal Belanda ini tampaknya akan menurunkan Araujo. Statusnya masih sebagai bek tengah ketiga di tim.

Junior Fifpro

Jika kondisi Jordi Alba tidak juga fit untuk laga lawan Madrid, Sergino Dest memang pilihan kedua untuk bek kiri. meski demikian, dalam kesempatan musim ini, Junior Fifpro juga diturunkan ketika ada pemain yang mengalami cedera.

Performanya membuat Koeman terkesan dan mantan pemain Ajax tersebut kini tahu bahwa diirnya mulai mendapatkan kepercayaan dari Koeman.

Miralem Pjanic

Pjanic memiliki modal yang lebih dari cukup untuk tampil dalam laga-laga seperti ini. Sejauh ini sejak bergabung dari Juventus, dia memang terlihat belum berstatus sebagai starter.

Duet Frankie De Jong dan Sergio Busquets di lini tengah dalam pola 4-2-3-1 sepertinya memang tidak dapat diubah lagi. Namun, Pjanic tetap harus diperhitungkan karena dia memiliki banyak pengalaman dalam pertandingan krusial dan besar.

Dia adalah tipikal pemain yang tahu bagaimana bermain di laga seperti ini. Koeman akan tetap mempertimbangkannya.

Riqui Puig

Pada awal musim ini, Koeman memperingatkan Puig bahwa dia hanya akan mendapatkan kesempatan menit bermain yang sedikit dan menyarankan untuk bermain di klub lain dengan status pinjaman.

Namun, Puig memutuskan bertahan. Tekad tersebut tampaknya akan membuatnya masuk dalam daftar skuat dalam barisan pemain cadangan untuk laga El Clasico. Peluangnya untuk tampil tetaplah sangat sulit, tapi selalu ada.

Tentu saja, semuanya itu akan bergantung kepada bagaimana pertandingan lawan Madrid nanti berjalan. Sulit tapi bukan berarti tidak mungkin baginya untuk berdebut dalam El Clasico.

Pedri

Pedro Gonzalez Lopez atau yang biasa dipanggil dengan Pedri, dinilai dalam fase peluang menjadi pemain sensasional bagi Barcelona. Gelandang ini telah membuktikan dia bukan hanya pemain yang bisa diturunkan meski usianya baru 17 tahun.

Kehadirannya dalam laga El Clasico nanti akan menjadi kejutan. Pedri punya peluang untuk memperlihatkan kemampuan terbaiknya seperti ketika dia tampil menghadapi Getafe.

Francisco Triancao

Triancao salah satu pemain baru Barcelona yang memang jarang terdengar namanya. Idealnya, Triancao yang menempati posisi penyerang sayap kanan yang saat ini ditempati Antoine Griezmann.

Dan, Triancao telah membuktikan kemampuannya bermain di posisi tersebut dengan baik ketika menghadapi Ferencvaros dalam ajang Liga Champions. Lawan Madrid dalam El Clasico, dia tampaknya punya peluang sebagai pemain pengganti.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat