news
LIGA ITALIA
Samakan Rekor 56 Tahun, Pioli: Milan Bukan Tim Normal, Laga Berat Selanjutnya lawan Roma
23 October 2020 09:56 WIB
berita
Stefano Pioli, pelatih AC Milan saat laga lawan Celtic. -TopSkor.Id/Istimewa-
GLASGOW – Hanya ada rasa percaya diri yang tinggi saat pasukan AC Milan memasuki Stadion Celtic Park untuk menjalani laga pertama di fase grup Liga Europa 2020/21. Lawan Milan di laga yang digelar pada Jumat (23/10) pukul 02.00 WIB adalah Celtic. Hasilnya, Milan menang 3-1.

Torehan Milan ini pun menyamakan pencapaian mereka di tahun 1964 atau 56 tahun. Saat itu, Milan mampu mencetak dua gol atau lebih di 10 pertandingan beruntun di semua kompetisi. Sama persis dengan di 2020 ini. Dua laga terakhir Seri A 2019/20 ditambah delapan laga di musim 2020/21.




Baca Juga :
- Solskjaer Ungkap Kekaguman terhadap Dua Bek Tengah "Palsu" Liverpool Ini
- Pemain Muda Aston Villa Mengejar Bintang Liverpool sampai Memasuki Lorong Stadion


“Pertandingan dijalankan dengan sangat baik meski di babak kedua kami kehilangan kualitas dan mengambil banyak risiko,” kata Pioli. “Sangat penting memperlihatkan bahwa kami bukan tim normal. Soalnya, ada potensi penurunan motivasi usai menang di Derbi Milan.”

“Itulah mengapa kami harus selalu menang di tiap pertandingan,” ujar Pioli. “Situasi di skuat sangat baik dan mereka mau untuk berkorban. Klub ini butuh sikap yang seperti itu. Para pemain berpengalaman dan pemain muda juga terus mengembangkan diri.” Selanjutnya, Milan pun akan kembali menjalani laga berat.


Baca Juga :
- Carragher: Peluang Liverpool Juara Lagi Tergantung Sikap Klopp Bulan Ini
- Franch Sanchez Hajar KO Petinju Sombong Ini Hingga Terjengkang Keluar Ring dengan Mata Mendelik


Kembali ke Seri A, Milan akan menerima kedatangan AS Roma pada Selasa (27/10) pukul 02.45 WIB di Stadion Giuseppe Meazza. Akankah Roma yang bisa jadi obatnya Milan? Menarik menantikan pertandingan nanti.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!