news
UMUM
Elkan Baggott Pamit Tinggalkan TC Timnas U-19
22 October 2020 21:26 WIB
berita
Aksi Elkan Baggott bersama Timnas U-19 saat menghadapi Makedonia Utara U-19, Minggu (11/10/2020) - Media PSSI
SPLIT – Bek andalan Timnas U-19 Indonesia, Elkan Baggott, tidak bisa mengikuti sesi game internal yang digelar pelatih Shin Tae Yong, Jumat (23/10/2020) di Split, Kroasia.

Pemain jangkung berpostur 196 cm itu memilih pamit lebih dulu meninggalkan pemusatan latihan (TC) skuat Garuda Nusantara.




Baca Juga :
- Beberapa Pemain Timnas U-19 Belum Maksimal secara Fisik, Teknik, dan Mental
- Bocoran Agenda TC Timnas U-16 Indonesia di Sleman, Mulai 6 Desember


Pemain Ipswich Town itu harus kembali ke klubnya usai bergabung dengan timnas Indonesia U-19 sejak 7 Oktober lalu.

Elkan, demikian ia biasa disapa, menjalani latihan terakhir bersama Timnas U-19 di Kroasia, Rabu (21/10/2020) lalu sebelum kembali ke Ipswich.


Baca Juga :
- TC Timnas U-16 Indonesia Berakhir, Bima Sakti Lihat Banyak Peningkatan
- Resmi! Bhayangkara FC Ganti nama Menjadi Bhayangkara Solo FC


Pemain keturunan Inggris tersebut terpaksa mengakhiri kebersamaannya dengan skuat asuhan Shin Tae Yong.

Elkan sebenarnya masih bisa bertahan hingga Sabtu (24/10/2020), namun laga kontra Bosnia Herzegovina yang awalnya dijadwalkan pada Jumat besok ternyata batal.

Alhasil, ia pun harus kembali ke Inggris lebih cepat. Elkan memang tidak mengikuti pemusatan latihan Timnas U-19 di Kroasia sejak awal.

Namun, dirinya cepat beradaptasi dan mendapatkan jaminan posisi inti di lini belakang tim oleh Shin Tae Yong sejak menghadapi Makedonia Utara.

Pelatih asal Korea Selatan itu pun mengapresiasi penampilan Elkan selama mengikuti pemusatan latihan dan berpesan agar Elkan bisa menjaga performanya di klub.

"Elkan sejauh ini memang menjadi pemain inti dari skuat ini. Semoga saat kembali ke klub, mereka bisa menjaga level permainan. Semoga PSSI bisa menjaga hubungan baik dengan klub agar pemain mendapatkan yang terbaik,” Shin menuturkan.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id