news
LIGA SPANYOL
Nama Raul Gonzalez dan Pochettino Mulai Muncul sebagai Kandidat Pengganti ZIdane jika Madrid Kalah Lagi, lawan Barcelona
22 October 2020 20:20 WIB
berita
Mauricio Pochettino (kiri) dan Raul Gonzalez diyakini sebagai kandidat kuat jika Zinedine Zidane dipecat -Topskor.id/asdiario
MADRID - Dua kekalahan beruntun yang dialami Real Madrid mulai memunculkan spekulasi terkait posisi Zinedine Zidane sebagai pelatih. Pertama kalah dari Cadiz dan yang kedua kalah pula dari Shakhtar Donetsk.

Zidane kini ada di tengah antara dua kekalahan tersebut dan pertandingan selanjutnya: El Clasico menghadapi Barcelona, Sabtu (24/10). Apakah pertandingan lawan Barcelona akan menjadi akhir karier Zizou bersama Los Merengues?




Baca Juga :
- Bahaya buat Inter, Wasit Final Liga Europa Musim Lalu Pimpin Laga Lawan Monchengladbach
- Sergio Ramos Heboh di Tribune, Mengkritik Keputusan Wasit ketika Real Madrid Kalah dari Alaves


Jika menang lawan Barcelona, boleh jadi semua isu yang belakangan muncul bakal menguap. Sebaliknya, jika kalah atau bahkan hanya imbang, sejumlah nama akan muncul sebagai kandidat penggantinya di Madrid.

Publik sepak bola Spanyol dan pers Negeri Matador bahkan sudah mengkalkulasi sejumlah nama yang sangat berpeluag menggantikan pelatih asal Prancis tersebut.


Baca Juga :
- Barcelona Pukul Osasuna 4-0, Antoine Griezmann Mencetak Gol dan Memberi Assist
- Parah, dalam Tiga Laga Terakhir di La Liga, Real Madrid Sudah Kena Lima Kali Penalti


Yang pertama adalah Raul Gonzalez, mantan bintang Madrid bahkan dia salah satu ikon Los Merengues. Madrid tidak pernah memburu Raul karena dia memang sudah ada di Madrid, sebagai pelatih di tim junior atau Madrid B.

Sedangkan yang kedua adalah Mauro Pochettino, mantan pelatih Tottenham Hotspur. Ya, Pochettino satu-satunya kini yang kerap dikatikan dengan Madrid dengan posisinya yang masih menganggur.

Madrid sebenarnya pernah mencoba mendekatinya ketika Pochettino masih melatih Totteham, namun ketika itu masih sangat sulit sehingga Madrid pun mengalihkan target kepada Julen Lopetegui.

Kini Pochettino menjadi kandidat yang situasinya berada di luar lingkungan Madrid. Presiden Madrid, Florentino Perez, kabarnya berharap bahwa suatu saat nanti Madrid akan di bawah kepelatihan sosok yang sangat mengenal tim ini dan dicintai suporter.

Perez menginginkan Raul dan karena itu pula yang membuat pelatih 43 tahun tersebut mendapatkan tanggung jawab di tim Madrid Castilla.

Belakangan, Raul bahkan sudah memperlihatkan bakatnya dengan membawa Madrid U-19 juara dalam turnamen Liga Muda UEFA 2019/20 lalu (UEFA Youth League).

Yang masih diragukan, apakah Raul siap untuk mengambil tantangan besar ini jika memang Madrid memintanya. Jejak Raul sendiri seperti jejak Madrid ketika pria asal Prancis tersebut menangani tim muda Los Merengues.

Dia tampil sebagai pelatih yang hanya semusim sebagai asisten Carlo Ancelotti. Selain itu, Zidane menangani tim Madrid Castilla seperti halnya Raul. Total dalam 57 laga untuk tim junior tersebut, dia meraih 26 kemenangan, 17 imbang, dan 13 kali kalah.

Sedangkan Raul baru menangani tim mudahnya hanya beberapa pekan. Dia membawa Madrid Castilla meraih 11 kemenangan dari 29 laga, 10 imbang, dan 8 kali mengalami kekalahan.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat