news
LIGA EUROPA
Mourinho Mengingatkan bahwa Kualitas Gareth Bale Tidak Lagi Sama seperti Tujuh Tahun Lalu
22 October 2020 16:53 WIB
berita
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (kiri) dan Gareth Bale (tengah) -Topskor.id/Marca
LONDON - Jika lawan West Ham United tampil sebagai pemain pengganti, Gareth Bale berpeluang tampil sebagai starter ketika Tottenham Hotspur menjamu LASK Linz, dalam pertandingan pertama fase grup Liga Europa, malam ini atau Jumat dini hari WIB.

Pekan lalu, Bale memang menjadi perhatian bahkan bahan olok-olokan ketika tampil sebagai pengganti justru membuat timnya dari unggul menjadi hanya meraih hasil imbang.




Baca Juga :
- Bos Tottenham Mourinho Didukung Datangkan Sami Khedira karena Ronaldo dan Ibrahimovic
- Pengakuan Harry Winks Usai Cetak Gol Spektakuler buat Tottenham Bikin Jose Mourinho Kecewa


Pelatih Tottenham, Jose Mourinho, menyatakan bahwa ada kemungkinan Bale akan tampil sebagai starter pada pertandingan ini. Meski demikian, pria asal Portugal tersebut menegaskan bahwa Bale tidak lagi sama pada masa-masa karier terbaiknya saat baru berbagung ke Real Madrid pada 2013.

Musim ini, Bale memang kembali ke Totteham, klub lamanya setelah mengalami situasi sulit di Los Merengues. Mourinho, menjawab pertanyaan status Bale di timnya saat ini, khususnya apakah sang pemain memang hanya akan berstatus sebagai cadangan di Spurs.


Baca Juga :
- Manchester United Kembali Kontak Agen Hakan Calhanoglu, Lihat Peluang Bawa Gelandang AC Milan Ini ke Old Trafford
- Bantai Ludogorets 4-0, Tottenham Belum Lolos


"Tidak ada peain yang sama setelah melewati periode yang panjang. Sejak 2013 hingga 2020, kita berbicara tentang jarak tujuh tahun, bukan sekadar tujuh bulan," kata Mourinho, mengingatkan.

Menurut Mourinho, semua pemain akan mengalami situasi dan kondisi yang berbeda terkait kemampuan dirinya. Perubahan tersebut selalu ada dan tidak dapat terhindarkan.

"Bukan hanya untuk Bale, tapi juga semua pemain di dunia. Dalam tujuh tahun, seorang pemain akan berubah. Tapi, perubahan tersebut bukan hanya soal bagus atau buruk. Ini adalah evolusi dalam kualitasnya, gaya, posisi, dan lain sebagainya," Mourinho menambahkan.

Meski demikian, mantan pelatih Manchester United (MU) dan Real Madrid tersebut menegaskan bahwa dia tidak pernah meragukan sedikit pun kemampuan Bale. Lagi pula, pemain asal Wales  ini belum benar-benar tampil dalam satu pertandingan dengan waktu 90 menit.

Yang pasti, banyak yang menantikan peforma Bale di Tottenham. Ini menjadi tantangan bagi bintang 31 tahun tersebut. Apalagi, selama di Madrid pada musim lalu dia sangat jarang diturunkan sehingga sangat sedikti berada dalam atmosfer pertandingan yang kompetitif.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat