news
LIGA EUROPA
Ini Daftar Pemain AC Milan untuk Laga lawan Celtic Malam Ini, Ada Ibrahimovic tapi Tanpa Hakan Calhanoglu
22 October 2020 16:22 WIB
berita
Pelatih AC Milan, Stefano Pioli -Topskor.id/SempreInter
MILAN - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, telah mengumumkan 22 pemain yang dibawahnya ke Glasgow, Skotlandia, untuk menghadapi Celtic, dalam laga yang akan digelar malam ini atau Jumat dini hari WIB.

Dari daftar nama tersebut, memang ada Zlatan Ibrahimovic, bintang I Rossoneri yang menjadi kunci sukses musim ini. Namun, Milan tidak akan diperkuat gelandang kreatifnya, Hakan Calhanoglu.




Baca Juga :
- Penguasaan Bola Capai 71 Persen, Arsenal Bantai Rapid Wien di Emirates
- Napoli Imbang Lawan AZ Alkmar, Persaingan Lolos ke 32 Besar Kian Ketat


Pemain ini, menurut Pioli, dalam kondisi yang belum fit, khususnya setelah pertarungan tim dalam derby Milan, lawan FC Internazionale, pekan lalu. Karena itulah, Pioli memutuskan untuk meninggalkan Calhanoglu di Milan.

"Calhanoglu mengalami cedera di pergelakangan kakinya. Kondisinya lebih baik hari ini, tapi dia tidak dapat kami bawa," kata Pioli, dalam konferensi persnya sebelum berangkat ke Glasgow.


Baca Juga :
- Mantap! Comeback Lawan Celtic, Milan Melaju ke 32 Besar Liga Europa
- Milan Ingin Permanen Pemain Pinjaman dari Real Madrid


Pertandingan menghadapi Inter memang diakui Pioli menguras fisik dan psikologis timnya sehingga membuat sejumlah pemainnya mengalami cedera, termasuk Calhanoglu.

"Saya menyesal tidak dapat membawa Hakan, tapi saya beruntung karena masih memiliki sejumlah pemain untuk menggantikannya. Kami akan tetap menjadi tim yang kompetitif dalam pertandingan nanti," Pioli menegaskan.

Selai memiliki peran krusial dalam membawa I Rossoneri ke puncak klasemen sementara Seri A musim ini, Calhanoglu juga berperan besar dalam meloloskan timnya ke fase grup setelah meraih hasil positif dari tiga laga kualifikasi.

Milan memang harus melalui kualifikasi ajang Liga Europa musim ini. Total, dari tiga laga kualifikasi Liga Europa, bintang timnas Turki tersebut mencetak empat gol dan memberikan 2 assist.

Karena itu, absennya Calhanoglu dikhawatirkan akan memberikan efek bagi kekuatan Milan. Namun, Pioli berjanji akan menurunkan yang paling terbaik dari skuatnya di pertandingan nanti. Apalagi, menurutnya, kehadiran Ibrahimovic akan memberikan efek psikologis yang positif bagi rekan setimnya.

Target Milan musim ini adalah kembali tampil di ajang Liga Champions, dan salah satu tiket atau jalur ke ajang itu dengan memenangkan gelar Liga Europa musim ini.

"Ya, kami ingin kembali ke Liga Champions, itu target kami. Kami punya dua cara, memenangkan trofi ini atau juga berada di zona Liga Champions dalam Seri A," kata Pioli.*

Berikut 22 Pemain Milan yang Dibawa lawan Celtic
Kiper: Gianluigi Donnarumma, Antonio Donnarumma, Ciprian Tatarusanu
Belakang: Antonio Calabria, Andrea Conti, Diogo Dalot, Theo Hernandez, Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Alessio Romagnoli
Tengah: Ismael Bennacer, Samu Castillejo, Brahim Diaz, Jens Hauge, Franck Kessie, Rade Krunic, Alexis Saelemaekers, Sandro Tonali
Depan: Zlatan Ibrahimovic, Lorenzo Colombo, Rafael Leao, Daniel Maldini

I
Penulis
Irfan Sudrajat