news
LIGA EUROPA
Siaran Langsung Liga Europa, SCTV: Celtic vs AC Milan, Jumat (23/10) Pukul 02.00 WIB
22 October 2020 15:38 WIB
berita
Gelandang AC Milan, Sandro Tonali, memiliki peluang memperlihatkan kemampuan terbaiknya saat timnya tandang lawan Celtic, malam ini atau Jumat dini hari WIB -Topskor.id/Grafis: Jupri Lubis
GLASGOW- AC Milan akan tampil dalam ajang Liga Europa 2020/21 dengan langkah yang positif. Pasukan Stefano Pioli memimpin klasemen sementara liga domestik (Seri A). Terakhir, mereka menang atas FC Internazionale pada derby Milan, pekan lalu.

Pioli memiliki cukup opsi untuk menurunkan skuat terbaiknya pada laga malam ini lawan Celtic atau Jumat dini hari WIB. Termasuk sosok Zlatan Ibrahimovic yang mencetak dua gol dalam derby tersebut.




Baca Juga :
- AC Milan Tetap Menang meski Tanpa Zlatan Ibrahimovic, Pukul Fiorentina 2-0
- Karier Sami Khedira di Juventus Akan Segera Berakhir: Saya Ingin Bermain di Liga Primer


Ini akan menjadi kali pertama Ibra tampil di ajang Eropa (UEFA) sejak kali terakhir pada tiga tahun silam. Tepatnya ketika masih bersama Manchester United (MU) pada 22 November 2017 lawan Basel.

Jika dia berhasil memperlihatkan ketajamannya di Seri A, Ibra kini diharapkan bisa memperlihatkannya kembali di ajang Liga Europa. Pertandingan nanti menempatkan Ibra, jika diturunkan, memiliki peluang untuk menambah rapor golnya di ajang Eropa.


Baca Juga :
- Siaran Langsung Liga Italia, RCTI: Napoli vs AS Roma, Senin (30/11) Pukul 02.45 WIB
- Bos Tottenham Mourinho Didukung Datangkan Sami Khedira karena Ronaldo dan Ibrahimovic


Total, bintang asal Swedia ini telah mencetak 57 gol di kompetisi Benua Biru ini. Dengan jumlah tersebut menempatkan Ibrahimovic di posisi ke-13 dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa ajang Eropa.

Dia hanya membutuhkan dua gol untuk menyamai rekor gol rekan setimnya, Henrik Larsson, dan mantan bintang asal Prancis, Thierry Henry. Keduanya masing-masing telah mencetak 59 gol di ajang UEFA dan berada di posisi ke-11 dalam daftar tersebut.

Cristiano Ronaldo tentu saja masih memimpin dengan torehan 131 gol dan Lionel Messi di posisi kedua dengan 119 gol. Ibra bisa menambah catatan golnya untuk kategori ini.

Bersama Milan, Ibrahimovic tampil dalam 17 pertandingan ajang Eropa termasuk kualifikasi. Total, dia terlibat dalam terciptanya 14 gol Milan yaitu 10 gol dan memberikan empat assist.

Meski demikian, Pioli tampaknya akan menempatkan Ibra sebagai pilihan untuk pertandingan ini. Kemungkinan besar, dia akan memberikan kesempatan kepada sejumlah pemain lapis kedua seperti Samu Castillejo, Lorenzo Colombo, dan Jens Petter Hauge.

Salah satu pemain yang dinantikan performanya adalah Sandro Tonali, gelandang yang baru bergabung musim ini. Tonaldi didatangkan dari Brescia dengan nilai transfer 35 juta euro ditambah bonus.

Dia merupakan investasi bagi Milan di masa depan, namun tentu performanya di masa depan akan bergantung dari kemampuannya memanfaatkan musimm ini dengan maksimal. Termasuk jika diturunkan saat lawan Celtic.

Milan sendiri memiliki tradisi yang bagus setiap kali menghadapi Celtic. Total, keduanya sudah 10 kali berduel di ajang Eropa dalam hal ini Liga Champions. Dan dari jumlah tersebut, Celtic hanya sekali menang yaitu pada Oktober 2007, 2-1 di Celtic Park.

Dalam tiga pertemuan terakhir, Milan selalu meraih kemenangan atas Celtic dengan agregate 6-0. Kini, Piolo bertekad untuk mempertahankan tren positif tersebut pada laga malam ini yang rencananya akan disiarkan langsung oleh SCTV.

Perkiraan Pemain Celtic vs AC Milan

"Musim lalu, kami berjuang begitu sulit untuk mendapatkan tiket Liga Europa. Kini, kami ingin terus berada di turnamen ini, meraih hasil terbaik dan memenangkannya. Liga Europa adalah trofi yang sangat penting bagi kami," kata Pioli, hari ini.

Selain kuat dalam lini serang, Milan musim ini juga kokoh di pertahanan. Gawang Gianluigi Donnarumma dan kawan-kawan hanya kemasukan satu gol dari empat pertandingan awal Seri A.

Kini, mereka akan mencoba meredam ancaman lini depan Celtic. Pasukan Neil Lennon memiliki sejumlah mesin gol seperti Albian Ajeti yang total telah mencetak 5 gol musim ini.

Namun, Lennon tidak dapat menurunkan salah satu penyerangnya, Odsonne Edouard, yang dikabarkan masih menjalani karantina karena positif Covid-19.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat