news
LIGA CHAMPIONS
Teriakan Thomas Mueller bahwa Atletico Tim yang Paling Brutal di Dunia Menarik Perhatian di Stadion Allianz Arena
22 October 2020 12:31 WIB
berita
Inilah momen ketika Thomas Mueller mendapatkan kartu kuning dari wasit saat lawan Atletico Madrid, Rabu (21/10) atau Kamis dini hari WIB -Topskor.id/istimewa
MUENCHEN - Gelandang Bayern Muenchen, Thomas Mueller, menarik perhatian karena kalimat yang dilontarkannya di lapangan ketika mendapatkan kartu kuning dari wasit pemimpin pertandingan saat menghadapi Atletico Madrid, Rabu (21/10) atau Kamis dini hari WIB.

Pada menit ke-20, wasit Michael Oliver memang mengganjar bintang Muenchen ini dengan kartu kuning karena menjatuhkan Kieran Trippier.




Baca Juga :
- Imbang Lawan Lazio, Dortmund Lolos ke Babak 16 Besar
- Ronaldo Cetak Gol ke-750, Juventus Bantai Dynamo Kyiv di Turin


Namun, setelah wasit memberikan kartu tersebut, Mueller berteriak yang membuat kalimatnya terdengar oleh hampir semua orang yang berada di pertandingan tersebut.

"Apakah kamu bercanda? Kami menghadapi tim hooligan (brutal) di dunia dan Anda memberikan saya kartu kuning untuk pelanggaran yang tidak ada ini, yang benar saja!" kata Mueller.


Baca Juga :
- Tanpa Messi, Barcelona Petik Kemenangan Meyakinkan atas Ferencvaros
- PSG Tumbangkan MU di Old Trafford, Persaingan Lolos ke Fase 16 Besar Kian Ketat


Tentu saja, jika pertandingan digelar dengan situasi yang normal, kalimat Mueller tentu tidak akan terdengar. Namun, seperti diketahui setiap pertandingan masih digelar dalam stadion yang tertutup alias tanpa penonton karena pandemi virus corona.

Jadi, setiap kalimat atau teriakan pemain dalam pertandingan, bahkan bunyi bola yang ditendang pemain pun sangat mudah terdengar. Faktanya, pernyataan lantang yang diteriakkan Mueller menarik perhatian, khususnya oleh kubu Atletico di pinggir lapangan, termasuk Diego Simeone yang tampak tidak senang dengan pernyataan bintang 31 tahun tersebut.

Mueller sendiri tampak protes karena menurutnya dia tidak melakukan pelanggaran dan kartu kuning tersebut dinilai keputusan yang aneh.

Pernyataan Mueller pun salah satu yang muncul dalam konferensi pers kepada pelatih Muenchen, Hansi Flick. Namun, pelatih asal Jerman ini justru menegaskan bahwa pertandingan malam itu menghadapi Atletico memang menuntut fisik dan lawan bermain kasar.

"Pertandinga ini memang dapat dikatakan penuh dengan benturan fisik, khususnya bagi kami yang menghadapi tim dengan permainan bola yang agresif," kata Flick, setelah pertandingan tersebut.

"Jadi, menurut saya, penting bagi kami untk memperlihatkan mentalitas kami dan kualtias kami. Saya kira, kami pantas mendapatkan kemenangan ini," Flick menegaskan.

Dalam laga Liga Champions yang digelar di kandang Muenchen, Stadion Arena, tersebut Atletico tercatat melakukan 13 pelanggaran, empat di antaranya membuat pemain mereka terkena kartu kuning yaitu Renald Lodi, Koke, Hector Herrera, dan Lucas Torreira.

Sedangkan untuk Muenchen, wasit memberikan dua kartu kuning yaitu kepada Mueller dan David Alaba. Dalam laga ini, Muenchen menang 4-0 lewat gol yang diciptakan Kingsley Coman (2 gol), Leon Goretzka, dan Corentin Tolisso.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat