news
LIGA 1
Pelatih Persib Pertanyakan Kebijakan Bursa Transfer dari PSSI dan PT LIB
22 October 2020 11:30 WIB
berita
Pelatih Persib Bandung, Robert Rena Alberts - Ady Sesotya
BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mempertanyakan kebijakan bursa transfer dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB). Isu bursa transfer rupanya juga turut menjadi perhatian Robert Rene Alberts di tengah ketidakjelasan lanjutan Liga 1 2020.

Pasalnya, Robert Rene Albert belum mendapat kabar resmi dari PT LIB terkait agenda bursa transfer Liga 1, padahal Persib membutuhkannya. Berbagai klub Liga 1 2020, termasuk Persib, memang perlu bermanuver di bursa transfer sebab hendak menambah kekuatan dalam tim.




Baca Juga :
- Persib Buka Akademi di Pati, Berharap Dapat Talenta Baru untuk Liga 1
- Bocoran Agenda TC Timnas U-16 Indonesia di Sleman, Mulai 6 Desember


"Tidak ada yang tahu kapan. Tapi beberapa klub meminta untuk kembali dibuka," kata pelatih asal Belanda itu. "Sebelumnya, cukup jelas bursa transfer dibuka bulan Desember (2020), itu pun kalau liga mulai awal Oktober kemarin."

Lebih lanjut, pelatih berusia 65 tahun ini berharap PSSI dan PT LIB menentukan adanya standardisasi yang jelas dalam bursa transfer Liga 1. Hal itu mesti didiskusikan dan dibuat, guna menjaga sekaligus meningkatkan kualitas dari kompetisi.


Baca Juga :
- TC Timnas U-16 Indonesia Berakhir, Bima Sakti Lihat Banyak Peningkatan
- Resmi! Bhayangkara FC Ganti nama Menjadi Bhayangkara Solo FC


"Seharusnya ada informasi yang jelas, mengenai jadwal bursa transfer," ucap pelatih yang dipercaya menangani Persib sejak musim lalu tersebut. "Juga tentang standar yang ditentukan pemain dari kasta apa yang boleh didatangkan."

Adapun sejatinya berbagai klub Liga 1 2020 telah bermanuver melakukan perekrutan untuk memperkuat timnya. Seperti terkini ada Arema FC secara resmi mengontrak pemain asing baru asal Brasil, Bruno Smith, pada Rabu (21/10/2020).*03

T
Penulis
Taufani Rahmanda