news
LIGA INGGRIS
Lampard Beri Penjelasan soal Keikutsertaan Petr Cech, Karena Kepa?
22 October 2020 01:09 WIB
berita
Chelsea memasukkan nama Petr Cech dalam skuad untuk Liga Inggris 2020-2021.
LONDON - Pelatih Chelsea, Frank Lampard, menyertakan kiper veteran Petr Cech dalam tim yang akan mengarungi Liga Inggris 2020-2021. Keputusan tersebut pun mengundang pertanyaan dari berbagai pihak.

Pasalnya, pesepak bola 38 tahun tersebut sudah mengumumkan pensiun tahun lalu. Ia pun bekerja sebagai penasihat teknik The Blues.




Baca Juga :
- Lampard Sedang Bekerja Keras “Mengembalikan” Christian Pulisic
- Wow! West Ham Siap Kalahkan Inter, Roma, Lazio dan Juventus dalam Perburuan Giroud


Sang juru taktik akhirnya buka mulut terkait alasannya memanggil Cech untuk memperkuat tim, dan ia tidak mengaatakan bahwa ini bukan terkait dengan performa buruk dari Kepa Arrizabalaga.

“Petr masih sangat muda (untuk ukuran pemain pensiun) dan kondisinya tetap bugar. Apakah dia bermain? Itu perlu dilihat situasinya,” ujarnya.


Baca Juga :
- Agen: Jorginho Tunggu Pergerakan Sarri
- Ayah Thibaut Courtois Kecam Keylor Navas yang Dituding Tidak Memperlakukan Putranya dengan Baik di Real Madrid


“Petr telah berlatih dengan kiper kami. Dengan adanya Covid, Anda tidak tahu apa yang ada di pojokan.”

Petr Cech mengawal gawang The Blues selama 11 musim antara 2004-2015 dan tampil dalam 494 laga, sebelum memutuskan gantung sarung tangan.

Mantan kiper utama timnas Republik Ceko itu membantu Chelsea merengkuh 4 gelar juara Liga Inggris, 1 Liga Champions dan 4 Piala FA.

Sementara itu, manajemen Chelsea merilis pengumuman setelah daftar pemain Frank Lampard disetor ke Liga Inggris, Selasa (20/10/2020).

“Petr dimasukkan dalam tim sebagai pelapis darurat kiper. Ini merupakan langkah antisipasi karena krisis Covid-19,” demikian pernyataan dari klub.

“Dia mengambil posisi sebagai pemain tanpa kontrak.”

Selain Petr Cech, ada tiga kiper lain yang termasuk dalam tim Chelsea musim depan, yakni Kepa, Edouard Mendy dan Willy Cabalero.

I
Penulis
Igor Hakim