news
LIGA CHAMPIONS
Lensa Kontaknya Lepas dan Hilang, Gelandang MU Ini Tak BIsa Melihat dengan Jelas pada Babak Pertama lawan PSG
21 October 2020 23:10 WIB
berita
Scott McTominay - TopSkor/Istimewa
PARIS – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengungkapkan bahwa gelandang Scott McTominay hanya bisa melihat jelas dengan sebelah mata pada babak pertama pertandingan Liga Champions lawan Paris Saint-Germain, Selasa (20/10).

Pemain 23 tahun asal Skotlandia itu bermain cukup meyakinkan dalam pertandingan yang digelar di Parc Des Princes tersebut.




Baca Juga :
- Messi atau Ronaldo yang Paling Populer di Amerika Serikat?
- Manchester United Sedang Berbicara dengan Agen Gelandang AC Milan


Dia dengan mudah memenangi pertarungan melawan duet gelandang PSG, Ander Herrera dan Idrissa Gueye, di lini tengah untuk membantu Setan Merah menang 2-1.

Hebatnya, penampilan meyakinkan itu ditunjukkan McTominay dalam kondisi yang tidak “sempurna.” Pasalnya, salah satu lensa kontak pada matanya terlepas dan hilang pada babak pertama sehingga dia hanya bisa melihat jelas dengan sebelah mata.


Baca Juga :
- BOOM! Incar Gratisan, MU Kontak Agen Hakan Calhanoglu
- Neymar Tidak Masuk Daftar 30 Pemain Terbaik di Eropa dan Tak Layak buat Barcelona


“Penampilan Scott di babak pertama menjadi jauh lebih mengesankan mengingat dia hanya memakai satu lensa kontak,” kata Solskjaer seusai pertandingan.

Ketangguhan McTominay di lini tengah pada babak pertama bahkan memaksa pelatih PSG, Thomas Tuchel, mengubah strategi dengan menarik keluar Gueye saat turun minum dan menggantikannya dengan Moise Kean.

Perubahan ini sempat membuahkan hasil karena PSG yang sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-55 berkat gol bunuh diri Anthony Martial.

Tapi, Les Parisiens tidak mampu mendapatkan gol berikutnya dan malah kembali kebobolan oleh gol Marcus Rashford tiga menit menjelang bubaran yang memastikan MU meraih kemenangan 2-1.

“Saat kita bertanding di kandang lawan menghadapi sebuah tim yang diperkuat Neymar Junior dan Kylian Mbappe seperti ini, kita harus bertahan dengan baik dan kiper kita harus bisa melakukan sejumlah penyelamatan,” kata Solskjaer kepada BT Sport.

“Kami tahu kami butuh 10 poin untuk bisa lolos dari fase grup. Jadi, pertandingan pekan depan (lawan RB Leipzig di Old Trafford pada 28 Oktober) sangat penting. Tapi, masih banyak pertandingan yang harus dimainkan.”

R
Penulis
Rijal Al Furqon