news
LIGA 1
Para Legenda Aji Santoso, Bejo, dan Uston Ikut Main dalam Latihan Game Persebaya, Pemain pun Terhibur
21 October 2020 22:35 WIB
berita
Aksi pelatih Persebaya Aji Santoso (kiri) saat bermain dalam sesi latihan game melawan pemain Persebaya, Rabu (21/10/2020) sore -- Media Persebaya
SURABAYA – Belum jelasnya lajutan Liga 1 2020, sementara di satu sisi latihan tim harus terus berjalan, membuat jajaran pelatih Persebaya Surabaya berupaya keras menemukan berbagai variasi latihan.

Tujuannya agar pemain tidak jenuh atau drop secara psikologis, mengingat kompetisi yang sejatinya akan digelar 1 Oktober lalu, mendadak dibatalkan karena tidak ada izin dari kepolisian.




Baca Juga :
- Ketimbang Tarkam, Winger PSS Sleman Ini Pilih Memancing untuk Tambah Penghasilan dan Latihan
- Persebaya Lepas 4 Pemain ke Garuda Select III


Maka itu dalam sesi latihan Persebaya Rabu (21/10/2020) sore, jajaran pelatih memberikan sedikit hiburan kepada seluruh pemain.

Caranya, seluruh jajaran pelatih Bajol Ijo yang dikomandoi Aji Santoso bergabung dalam sesi latihan game. Lima pelatih mendapatkan peran masing-masing dalam simulasi pertandingan.


Baca Juga :
- Borneo FC Siap Tandang ke Johor Darul Takzim
- Gelandang Persebaya Mengadopsi Kucing Gara-gara Film Upin Ipin


Aji Santoso dan Uston Nawawi berada dalam satu tim. Sedangkan Bejo Sugiantoro dan Mustaqim berada di tim lain. Mantan kiper Benny Van Breukelen mendapatkan tugas menjadi pengadil.

Aji Santoso mengaku melakukan ini karena merasa sudah tidak ada target khusus dalam latihan. Dirinya hanya ingin menjaga mental pemain agar tidak terlalu drop.

"Ini justru mulai dari awal kita fun. Game semua pelatih ikut, coach Bejo, coach Takim, coach Uston, dan saya ikut main," kata Aji dikutip dari laman resmi klub.

"Enggak ada tujuan khusus, pemain biar happy saja karena hari Jumat mendatang sepertinya latihan terakhir sebelum tim diliburkan," ia menambahan.

Mantan pelatih timnas Indonesia tersebut memuji penampilan anak asuhnya. Menurut Aji mereka sudah siap untuk mengarungi kompetisi. Namun sayangnya hingga saat ini belum ada kepastian.

"Pemain muda terlihat cepat-cepat, sementara kami cuman jalan-jalan di tengah lapangan,” kata Aji yang juga mantan bek sayap kiri andalan Timnas Indonesia.

“Ini supaya pemain tidak bosan juga, karena jujur saja kami latihan belum ada tujuannya karena kompetisi sampai sekarang belum jelas," ucapnya.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id