news
LIGA CHAMPIONS
Anthony Martial Bikin Gol Bunuh Diri lawan PSG karena Menyundul Bola dengan Mata Terpejam. Fan MU Marah
21 October 2020 22:11 WIB
berita
Anthony Martial menyundul bola sambil memejamkan mata - TopSkor/Istimewa
PARIS – Bintang Manchester United, Anthony Martial, menuai kritik dari suporter karena menyundul bola dengan memejamkan mata yang berujung gol bunuh diri.

Insiden itu terjadi dalam laga perdana Liga Champions Grup H antara MU dan tuan rumah Paris Saint Germain di Parc Des Princes, Selasa (20/10).




Baca Juga :
- PSG Siap Menjawab Setiap Pertanyaan Manchester United
- Anthony Martial Hanya 11 Menit di Tempat Latihan Manchester United karena Sakit


Saat tengah unggul 1-0, Setan Merah harus menarik hampir semua pemainnya ke dalam kotak penalti di menit ke-55 untuk mengantisipasi tendangan pojok PSG.

Neymar Junior yang jadi eksekutor melepaskan tendangan lambung dan Martial melompat untuk menghalau bola dengan kepalanya. Tapi, sundulannya malah masuk ke gawang sendiri yang membuat skor menjadi imbang 1-1.


Baca Juga :
- Baru Main 100 Menit di Liga Primer, Cavani Sudah Mencetak Lebih Banyak Gol daripada Aubameyang
- Solskjaer Tidak Yakin De Gea Pulih lawan PSG, tapi Dean Henderson Terlalu Banyak Omong di Gawang


Dalam tayangan ulang di televisi terlihat pemain 24 tahun asal Prancis itu memejamkan matanya saat menyundul bola sehingga arah sundulannya tidak sesuai dengan yang direncanakan.

Ironisnya, Martial bukan hanya belum mencetak gol, tapi juga belum melepaskan tembakan ke gawang buat MU di seluruh kompetisi musim ini. Jadi, gol dan tembakan ke gawang pertamanya musim ini justru dibuat ke gawang sendiri.

Insiden itu membuat Martial menjadi bulan-bulanan di media sosial dan sejumlah warganet menyebut koleksi gol mantan pemain AS Monaco itu musim ini adalah -1 (minus 1).

Ada juga warganet yang mempertanyakan tindakan Martial memejamkan mata saat menyundul bola sementara seorang fan menuliskan komentar yang lebih pedas dengan menyebutnya sebagai “pemain gadungan.”

Terlepas dari gol bunuh diri itu, performa Martial secara keseluruhan tidak terlalu buruk. Dia bahkan ikut berperan dalam terciptanya gol pertama MU yang dicetak Bruno Fernandes dari titik penalti di menit ke-23.

Hadiah penalti itu didapatkan oleh Martial setelah dirinya dijatuhkan bek tengah PSG, Abdou Diallo, di kotak terlarang. Tapi, Martial juga harus berterima kasih kepada Marcus Rashford yang mencetak gol penentu kemenangan 2-1 MU sehingga dia terhindar dari kemungkinan dijadikan kambing hitam. 

R
Penulis
Rijal Al Furqon