news
LIGA 1
Stadion Mattoangin Makassar Mulai Dibongkar
21 October 2020 11:37 WIB
berita
Stadion Mattoangin Makassar dibongkar/Foto Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah
MAKASSAR - Pengerjaan renovasi Stadion Mattoangin atau Stadion Andi Mattalatta, Makassar telah dimulai, Rabu (21/10/2020).

Renovasi markas tim PSM Makassar ini ditargetkan rampung pada tahun 2022 mendatang. Stadion ini akan dibangun dengan fasilitas berstandar internasional.




Baca Juga :
- Format Liga 1 Masih Digodok, PSSI Ingin Tetap Full Kompetisi dan Sarankan PT LIB Buat Jadwal Normatif
- Boaz Solossa, Ahmad Jufriyanto, dan Rizky Pora Merintis Jadi Pelatih


“Alhamdulillah, hari ini proses pembangunan Stadion Mattoangin kami mulai dengan melakukan pembongkaran bangunan stadion lama, semoga seluruh proses pembangunannya ini berjalan lancar sehingga masyarakat Sulsel segera memiliki stadion yang bertaraf internasional,” kata Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah di akun instagramnya, Rabu (21/10/2020).

Proses pengerjaan proyek revitalisasi Stadion Mattoangin ini menggunakan anggaran APBD sebanyak Rp200 miliar.


Baca Juga :
- PSSI Jangan Cuma Pengumuman, "Kalah Voting Tidak Berarti Madura United Harus Boikot," Kata Achsanul Qosasi
- 'Profesor' Sepak Bola Indonesia, Danurwindo, Jadi Sosok Inspirasi Pelatih Persija


"Target kami dalam dua tahun, pengerjaan stadion ini memang mulai di kerjakan itu dalam rentang waktu hingga tahun 2022," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis, September lalu.

Dalam video gambaran rencana renovasi Mattoanging, tampak atap stadion akan dibuat melingkar seperti Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Di sekelilingnya tampak taman-taman dengan pepohonan hijau, serta lokasi parkir yang lebih rapi.

Di dalam stadion, video tersebut menggambarkan tempat duduk penonton yang sudah singgle seat yang merupakan standar internasional. Di salah satu sudut tribune stadion juga terdapat tribune penonton VVIP, layaknya lounge hotel bintang lima dengan pemandangan lapangan stadion.

Ruang ganti pemain juga sudah tampak seperti ruang ganti stadion berkelas internasional. Mattoanging baru nantinya akan dibangun berstandar AFC dan FIFA dengan kapasitas 30.000 penonton dari semula 15.000 orang.

 

R
Penulis
Rizki Haerullah