news
TINJU
Terungkap, Lomachenko Disuntik Pain Killer Sebelum Dikalahkan Teofimo Lopez, Senin Operasi
21 October 2020 10:59 WIB
berita
Vasyl Lomachenko (kanan) saat bertarung lawan Teofimo Lopez. -TopSkor.Id/Istimewa-
LOS ANGELES – Kini, ada lagi petinju juara dunia yang punya empat sabuk sekaligus. Dialah Teofimo Lopez, juara dunia kelas ringan WBA Super, WBC Franchise, WBO, dan IBF. Kecuali IBF, tiga sabuk diraih Teofimo Lopez dengan mengalahkan Vasyl Lomachenko pada pertarungan di akhir pekan lalu.

Cerita setelah pertarungan itu pun kian menarik lantaran didasarkan pada fakta yang terjadi pada Lomachenko. Sabtu (17/10) malam waktu setempat bertarung dan tak sampai 48 jam sesudah pertarungan, Lomachenko menjalani operasi bahu. Keterangan terakhir diskolasi tapi tak terlalu parah.




Baca Juga :
- Neymar Bukan Kapten PSG, Ini Kata Thomas Tuchel
- Calhanoglu Minta Naik Gaji Hampir Tiga Kali Lipat, Bisa Nego tapi Tetap Tinggi, Inter Terpancing


Beberapa media pun kemudian mendapat keterangan sesaat sebelum pertarungan, Lomachenko merasa tak nyaman di bahu kanannya. Lalu, tim medis menyuntikkan pereda sakit atau pain killer. Tentunya, itu hanya solusi sementara. Saat bertarung bagian yang bermasalah itu kemungkinan kian parah.

Sehingga, tak butuh waktu lama untuk mendiagnosis Lomachenko dan operasi pun dijalankan. Apakah itu jadi penyebab kekalahannya? Bisa iya tapi bisa juga tidak. Hanya Lomachenko yang bisa menjelaskan apa yang dirasakan saat pertarungan dengan kondisi disuntik sebelum masuk ring.


Baca Juga :
- Cepat Bertindak! Conte Mau Balik ke 3-5-2 saat lawan Monchengladbach, Ini Prediksi Formasinya
- MU dan Liverpool Mulai Dilobi untuk Ikut Liga Primer Eropa Buatan FIFA, Apa Itu?


Ini jadi kekalahan kedua Lomachenko dalam kariernya. Diprediksi, pada Februari dia sudah bisa berlatih normal. Belum diketahui pula apa rencana Lomachenko selanjutnya setelah semua sabuknya hilang.*

 

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!