news
LIGA 1
Dokter Baru Persib Ini Menikmati Kehidupannya bersama Maung Bandung
21 October 2020 08:30 WIB
berita
Dokter baru Persib Alvin/ Foto Istimewa
BANDUNG - Dokter Alvin Wiharja Sp.KO adalah dokter baru Persib Bandung yang akan membantu dokter tim yang sudah ada, dr. Raffi Ghani.

Dalam kesehariannya, Alvin bertugas menangani berbagai masalah yang berhubungan dengan keluhan pemain, terutama masalah  fisioterapis atau sport medicine.




Baca Juga :
- 30 Polisi Menggrebek Rumah dan Klinik Dokter yang Menyebabkan Kematian Maradona
- Ada Persib dan Arema FC, Enam Klub Lolos Lisensi AFC 2020


"Selama sebulan bertugas di tim PERSIB, saya rasakan sangat gembira karena para pemain terutama yang mengalami cedera begitu open dan memiliki motivasi ketika ditangani untuk penyembuhan," kata Spesialis Kedokteran Olahraga Lulusan Universitas Indonesia ini mengungkapkan.

Sementara, terkait kompetisi yang tidak pasti,menurut Alvin, tidak membuat psikis pemain Persib terganggu.


Baca Juga :
- Format Liga 1 Masih Digodok, PSSI Ingin Tetap Full Kompetisi dan Sarankan PT LIB Buat Jadwal Normatif
- Robert Rene Alberts Menjelaskan Kondisi Jantungnya Saat Ini


Tetapi, ujar Alvin, dalam kondisi libur kompetisi sekarang ini, justru sangat bermanfaat dan memiliki waktu dalam mencatat kondisi masing-masing pemain.

"Saya tiba ketika kompetisi tidak berjalan sehingga tugas saya belum tertantang sepenuhnya, namun di sisi lain justru ada manfaat tersendiri buat saya, selama ini saya manfaatkan untuk lebih panjang mempelajari kondisi masing-masing pemain, saya catat untuk selanjutnya bisa saya pantau. Intinya, selama kompetisi belum berjalan saya gunakan lebih kepada pemeliharaan kondisi mereka," kata Alvin memaparkan.

Baginya, menangani atlet olahraga bukan pekerjaan baru. Ia mengaku, pernah menagani atlet - atlet pelatnas di Jakarta sehingga apa yang menjadi keluhan pemain Persib tidak berbeda jauh dengan atlet pada cabang olahraga lainnya.

"Hanya saja cara penanganannya saja yang agak berbeda, di sepak bola lebih intensif soalnya seorang pemain sepak bola mobilitasnya tinggi ketika ia harus bermain," kata Alvin.

Secara kondisi Supardi dan kawan - kawan terbilang aman. Beberapa pemain yang dikabarkan mengalami cedera sudah seratus persen pulih.

Kim Jefrey Kurniawan, Gian Zola, dan Geoffrey Castillion, tidak lagi mengeluhkan sakit dibagian-bagian tubuhnya, terutama kaki.

"Semua sudah dalam kondisi yang bagus, memang beberapa pemain sempat merasakan sakit karena gangguan di beberapa bagian kaki, tetapi setelah ditangani secara teratur semua bisa berlatih secara penuh," kata Alvin.

 

R
Penulis
Rizki Haerullah