news
LIGA INGGRIS
Petr Cech Jadi Kiper Keempat Chelsea, Ini Penjelasan Frank Lampard
21 October 2020 07:46 WIB
berita
Petr Cech/ Foto Twitter
PETR Cech telah masuk dalam skuad Liga Premier Chelsea untuk musim ini.

Sebelumnya, Penjaga gawang ini telah pensiun dan kembali ke klub untuk peran di luar lapangan pada 2019.




Baca Juga :
- Lampard Bocorkan Rencana Chelsea untuk hadapi Sevilla
- Eks-Striker Chelsea Ingin Investasi pada Perusahaan Kanabis bareng Rapper Will.i.am


Tapi kini, manajer Chelsea Frank Lampard menegaskan keputusan untuk memasukkan Petr Cech dalam skuat The Blues untuk Premier League setelah pensiun lebih dari setahun didasarkan pada akal sehat dan bukan sekadar romantisme.

Dimasukkannya Cech dikonfirmasi saat Lampard menikmati kelegaan dari clean sheet melawan Sevilla di Liga Champions .


Baca Juga :
- Eric Dier Memilih Kembali ke Posisi Kesukaannya dan Mourinho Menghormatinya
- Arteta: Saya Tahu Bahwa Suatu Hari Saya Akan Dipecat


Itu adalah hasil imbang tanpa gol pertamanya sejak memimpin di Stamford Bridge dan dia merespons sempurna atas kritik yang ditujukan pada unit pertahanan dan penjaga gawangnya musim ini.

Tetapi Lampard telah meminta mantan rekan setimnya di the Blues, yang digambarkannya sedang merayakan kemenangan di Liga Champions pada tahun 2012, untuk bertindak sebagai antisipasi penjaga gawang jika terjadi keadaan darurat.

“Ini jelas bukan untuk romansa,” kata Lampard, ketika ditanya tentang Cech.

“Pete sudah berlatih dengan para kiper sebentar. Dia sangat fit dan masih relatif muda. Pete selesai bermain ketika dia mungkin bisa melanjutkan dan mengambil perannya di Chelsea, yang dia lakukan dengan sangat baik.”

“Kami memiliki ruang di skuat dan tahun ini tidak seperti yang lain karena Covid dan apa yang mungkin dilakukannya untuk seleksi dan isolasi. Jadi itu mudah. Pete masih akan melakukan pekerjaan hariannya tetapi dia ada di sana jika kita membutuhkannya.”

“Apakah kita melihatnya (main) atau tidak, saya tidak begitu yakin. Itu tergantung bagaimana musim dengan Covid dan isolasi. Saya tentu merasa tidak punya otak untuk memiliki Pete di skuad karena alasan itu dan dia hanya bisa membantu penjaga gawang yang kami miliki. Dia salah satu yang terbaik di dunia di era modern.”

Kiper berusia 38 tahun itu tetap bugar dan bekerja dengan penjaga gawang di klub termasuk kedatangan Edouard Mendy yang terlihat menjadi penasihatnya selama sesi latihan.

“Jika kita dalam krisis, kita tidak bisa meminta apa pun yang lebih baik daripada memiliki Petr Cech. Saya tidak mengharapkannya tetapi tidak ada yang mengharapkan apa yang telah kami lihat dalam enam atau tujuh bulan terakhir di seluruh dunia. “

Cech adalah legenda Chelsea, dan pahlawan kemenangan Liga Champions mereka pada 2012. Dia pensiun pada Mei 2019 dan kembali ke Stamford Bridge dari Arsenal untuk mengambil peran sebagai penasihat teknis.”

Pada usia 38, ia delapan bulan lebih muda dari Willy Caballero yang berada di bangku cadangan melawan Sevilla, dan gagasan dimasukkannya sebagai pelindung darurat dalam skuad Liga Premier pertama kali diperdebatkan sebelum Edouard Mendy tiba dengan harga £ 22 juta dari Rennes pada bulan September.

Teori itu diperkuat ketika Ukraina terpaksa menempatkan pelatih berusia 45 tahun di bangku cadangan dalam pertandingan persahabatan melawan Prancis, karena tiga penjaga gawang tiba-tiba disingkirkan oleh virus corona.

Kiper Mendy kembali tampil melawan Sevilla setelah cedera membuatnya absen dari hasil imbang 3-3 hari Sabtu melawan Southampton, dan dia tampak percaya diri dan yakin. Kembalinya Thiago Silva ke lini tengah juga membantu Chelsea tampil lebih solid di lini belakang.

“Thiago menunjukkan pengalaman dan kualitasnya,” kata Lampard. “Mendy mungkin harus melakukan satu penyelamatan dan dia berhasil, dan dia bagus dengan kakinya.”

“Itu adalah penampilan pertahanan yang terorganisir dengan sangat baik melawan tim yang sangat bagus dan saya senang dengan itu. Rasanya menyenangkan, itu adalah sesuatu yang selalu Anda perjuangkan.”

“Ketika Anda bermain di level Liga Champions, Anda memiliki banyak pekerjaan di sisi pertahanan. Kami tidak bisa mengeluh tentang tidak adanya gol. Kami sudah mencetak banyak gol di Liga Premier. Kami akan mencetak gol. Clean sheet adalah bonus besar malam ini.”

R
Penulis
Rizki Haerullah