news
LIGA CHAMPIONS
Manchester United Menang 2-1, Marcus Rashford Kembali Menjadi Mimpi Buruk PSG
21 October 2020 04:26 WIB
berita
Penyerang Mancheser United, Marcus Rashford (kedua dari kiri), saat menghadapi Paris Saint Germain, tadi malam -Topskor.id/Twitter
PARIS - Kota Paris kembali menjadi tempat yang indah bagi Manchester United (MU). Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer menang 2-1 atas tuan rumah Paris Saint Germain,dalam laga Liga Champions tadi malam.

Kemenangan Tim Setan Merah diraih lewat dua gol yang dicipakan Bruno Fernandes dari penati pada menit ke-24. PSG sempat menyamakan kedudukan melalui gol bunuh diri Anthony Martial.




Baca Juga :
- Ini yang Diminta Neymar pada PSG Jelang hadapi Manchester United
- Neymar Tidak Masuk Daftar 30 Pemain Terbaik di Eropa dan Tak Layak buat Barcelona


Namun, MU kembali bangkit dengan gol kedua dari kaki Rasford yang memanfaatkan assist Paulo Pogba.

Dengan hasil ini pula, tuan rumah PSG gagal membalas kekalahan pahit mereka pada dua musim lalu. Pada laga 16 besar 2018/19, MU memang mengubah defisit gol yang mereka terima pada laga kandang (laga pertama), kalah 0-2, tapi kemudian lolos setelah mengalahkan PSG dalam laga tandang di Paris.


Baca Juga :
- Manchester United Kembali Kontak Agen Hakan Calhanoglu, Lihat Peluang Bawa Gelandang AC Milan Ini ke Old Trafford
- Antonio Conte Dinilai telah Mengusir Christian Eriksen ketika Menggantikannya saat lawan Real Madrid


Dan, Rashford seperti mengulang momen dua musim lalu itu. Saat itu, Rashford yang menentukan kemenangan lewat satu gol dari penalti yang membuat timnya imbang 3-3.

Kini, Rashford pula yang menjadi momok PSG lewat gol yang dia ciptakan pada menit ke-87 memanfaatkan umpan Paul Pogba. Gol tersebut menentukan kemenangan MU di Parc des Princes, dan kali ini bukan dari penalti.

Sebaliknya, kekalahan di kandang ini membuat PSG kembali tersungkur dalam dua laga terakhir lawan MU di ajang ini. Ironisnya, tidak ada satu pemain atau penyerang PSG baik itu Neymar, Kylian Mbappe atau sayap Angel Di Maria, yang mampu mencetak gol di laga ini.

MU tampil dalam pertandingan ini tanpa kapten mereka, Harry Maguire, sedangkan penyerang baru mereka Edinson Cavani belum fit untak tampil di ajang ini.*

Hasil Fase Grup Liga Champions, Selasa (20/10)
Zenit 1-2 Club Brugge
Dynamo Kiev 0-2 Juventus
Lazio 3-1 Dortmund
Barcelona 5-1 Ferenvaros
PSG 1-2 Manchester United
Chelsea 0-0 Sevilla
Rennes 1-1 Krasnodar
RB Lepzig 2-0 Isanbul Basaksehir

I
Penulis
Irfan Sudrajat