news
LIGA INGGRIS
Polisi Selidiki Tweet Ofensif Duo Everton Jordan Pickford dan Richarlison setelah Tekel Van Dijk dan Alcantara
20 October 2020 20:10 WIB
berita
Pickford menjadi sasaran pelecehan setelah tekel liarnya memaksa bintang Liverpool Virgil van Dijk ditarik keluar lapangan. 
LIVERPOOL - Serangkaian tweet ofensif dikirim ke duo Everton, Jordan Pickford dan Richarlison. Kasus yang terjadi setelah Derby Merseyside yang berakhir imbang 2-2 itu, Sabtu (17/10) tengah diselidiki polisi.

Polisi Merseyside berjanji untuk membawa mereka yang bertanggung jawab 'ke pengadilan', mengirimkan peringatan kepada mereka yang terlibat bahwa mereka 'tidak melanggar hukum'.




Baca Juga :
- Siaran Langsung Liga Primer NET TV dan Mola TV: Chelsea vs Tottenham Hotspur, Malam Ini Pukul 23.30 WIB
- Jurgen Klopp: Kalau Mo Salah Senang Saat Diganti, Itu Salah


Toffees dan penjaga gawang Inggris, Pickford menjadi sasaran pelecehan setelah tekel liarnya memaksa bintang Liverpool Virgil van Dijk ditarik keluar lapangan. 

Sementara penyerang Richarlison menjadi sasaran setelah kartu merahnya karena tantangan buruk pada rekan setim Van Dijk, Thiago Alcantara.


Baca Juga :
- Jermaine Pennant Tak Kapok Kebut-kebutan, Empat Kali Kena Sanksi Mengemudi
- Jurgen Klopp Kritik BT Sport dan Sebut Chris Wilder Egois


Van Dijk menderita periode panjang di pinggir lapangan karena mengalami cedera ACL sebagai akibat langsung dari tantangan Pickford. Pickford lolos dari hukuman pada laga di Goodison Park itu.

Seorang juru bicara Kepolisian Merseyside berkata: “Kami sedang menyelidiki sejumlah tweet ofensif yang dibuat terkait dengan dua pemain Everton."

“Bahasa yang digunakan di tweet sama sekali tidak dapat diterima dan kami menanggapi laporan tersebut dengan sangat serius," demikian keretangan kepolisian.

“Mereka yang menggunakan internet untuk menargetkan orang lain, dan yang melakukan tindak pidana seperti membuat ancaman atau melakukan kejahatan rasial dalam melakukannya, tidak melanggar hukum."

“Detektif mencari informasi untuk mengidentifikasi individu yang memposting tweet dan di mana kami mengidentifikasi pelanggaran, kami akan mengambil tindakan untuk membawa mereka yang bertanggung jawab ke pengadilan.”

Kabar tersebut muncul setelah Pickford menghindari larangan retrospektif dari Asosiasi Sepakbola atas tindakan mengerikannya pada Van Dijk saat wasit Michael Oliver melihat insiden tersebut pada menit keenam derby.

Mereka juga merinci bahwa ofisial pertandingan, termasuk Asisten Video Wasit David Coote, meninjau insiden tersebut pada saat itu. Tetapi mengatakan Liverpool tidak diberikan penalti karena posisi offside van Dijk.

Dapat dipahami bahwa Coote menyimpulkan bahwa tekel Pickford tidak memenuhi ambang batas yang diperlukan untuk kartu merah untuk dicap dan karena itu larangan retrospektif tidak dikeluarkan.

Kontroversi mengenai insiden Richarlison berkurang karena pemain Brasil itu segera diberi perintah oleh Oliver untuk tantangan mengerikan terhadap Thiago.

Thiago juga berada di rumah sakit bersama Van Dijk untuk menjalani pemindaian, namun, dipahami bahwa masalahnya tidak terlalu serius.

Richarlison meminta maaf atas tindakannya. Tetapi akan melewatkan tiga pertandingan Everton berikutnya melawan Southampton, Newcastle dan Manchester United.*

news
Penulis
Suryansyah