news
LIGA INGGRIS
Seperti Istri yang Setia Menunggu Suami Keluar dari Penjara, Juergen Klopp dan Liverpool Akan Sabar Menantikan Kepulihan Virgil Van Dijk
20 October 2020 13:10 WIB
berita
Virgil Van Dijk - TopSkor/Istimewa
LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, mengatakan akan menantikan kepulihan bek tengah Virgil Van Dijk seperti “seorang istri yang setia saat suaminya mendekam di dalam penjara.”

Pemain asal Belanda itu diperkirakan bakal absen sepanjang sisa musim ini lantaran mengalami cedera lutut serius usai mendapatkan tekel berbahaya dari kiper Everton, Jordan Pickford, pada derbi Merseyside di Goodison Park, Sabtu lalu.




Baca Juga :
- Kiper Lazio, Pepe Reina, Melewati Rekor Laga Xavi Hernandez di Kompetisi Eropa
- Sky Sports Tolak Tayangkan Wawancara Juergen Klopp yang Isinya Mengecam Pemegang Hak Siar Liga Primer


“Dia akan absen dalam waktu yang sangat lama,” kata Klopp.

“Kami akan selalu ada buat dia, dia tahu itu. Kami akan menunggu dia seperti seorang istri setia yang menunggu suaminya keluar dari penjara dan kami akan melakukan segalanya untuk membuat segalanya menjadi mudah buat dia.


Baca Juga :
- Jago Kandang! Sebanyak 14 Pemain dalam Skuat Liverpool Saat Ini Belum Pernah Merasakan Kekalahan di Anfield
- Mohamed Salah Bicara Panjang Lebar soal ‘si Anak Baru’ Diogo Jota


“Kami ikut merasa prihatin. Kami tahu situasi seperti ini benar-benar tidak menyenangkan. Tapi, Virgil akan mengatasinya, 100 persen.”

Pickford menjadi sasaran kecaman bahkan mendapatkan ancaman dari banyak pihak di media sosial lantaran tekel horornya terhadap Van Dijk. Begitu juga dengan striker Everton, Richarlison, yang melakukan pelanggaran berbahaya terhadap gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, dalam derbi yang berakhir imbang 2-2 itu.

Kini, polisi tengah melakukan penyelidikan karena serangan dan ancaman terhadap kedua pemain The Toffees itu sudah berlebihan.

“Kami tengah menginvestigasi sejumlah cuitan yang ofensif,” kata juru bicara Kepolisian Merseyside.

“Bahasa yang digunakan sepenuhnya tidak bisa diterima dan kami menanggapi laporan ini dengan sangat serius.”

Pihak Liverpool sendiri telah menerima sejumlah ucapan permohonan maaf dari para petinggi Liga Primer karena tidak dijatuhkannya sanksi terhadap Pickford atas pelanggaran kerasnya terhadap Van Dijk.

R
Penulis
Rijal Al Furqon