news
LIGA INGGRIS
Branislav Ivanovic, Pemain Debutan Klub Tertua setelah Peter Crouch, Main Full Time Pula
20 October 2020 12:05 WIB
berita
Branislav Ivanovic saat tampil di laga lawan Burnley. -TopSkor.Id/Istimewa-
WEST BROMWICH – Di sepak bola profesional, apalagi di kompetisi terpopuler di dunia, Liga Primer, usia pemain yang sudah menginjak 35 tahun pasti terbilang sangat veteran. Namun, tak sedikit di Liga Primer pemain yang sudah berusia 35 tahun atau lebih tapi masih berkarier aktif.

Biasanya mereka yang berposisi sebagai penjaga gawang. Sedangkan untuk outfield player makin langka lagi. Salah satunya adalah Branislav Ivanovic, bek tengah West Bromwich Albion (WBA). Ya, WBA adalah satu dari tiga tim promosi di Liga Primer 2020/21. Ivanovic jadi salah satu pemain baru WBA.




Baca Juga :
- Jadi kapten Juventus, Begini Reaksi Cuadrado
- Man-U Keok, Paul Pogba Minta Maaf Atas Kesalahan Penalti 'Bodoh', Legenda Roy Keane Mengamuk


Pada Senin (19/10) pukul 23.30 WIB, WBA menerima kedatangan Burnley di Stadion The Hawthorns. Hasil laga 0-0. Satu pemandangan menarik di laga itu adalah sosok Branislav Ivanovic yang ada di daftar skuat starter WBA. Pelatih Slaven Bilic menurunkan pemain asal Serbia itu sejak menit pertama pertandingan.

Jadilah Branislav Ivanovic pemain outfield tertua untuk debutan klub setelah Peter Crouch pada Februari 2019. Saat itu Peter Crouch menjalani debutnya bersama Burnley di usia 38 tahun 3 hari. Sedangkan usia Branislav Ivanovic saat debut untuk WBA di usia 36 tahun 240 hari.


Baca Juga :
- Diego Maradona dan Lapangan Berlumpur
- Pele: Sahabatku Maradona, Saya Akan Selalu Memuji Anda


Di laga itu, Branislav Ivanovic bermain penuh. Bisa jadi Bilic akan terus memainkan bek tengah berpostur 185 sentimeter itu. Memang, Liga Primer bukan hal baru bagi Branislav Ivanovic. Pada 2008-2017, Branislav Ivanovic pernah jadi bek tengah andalan Chelsea. Lalu, dilepas dengan status bebas transfer ke Zenit St Petersburg.

WBA pun mendapatkannya dengan gratisan pula dari Zenit. Menarik menantikan kiprah selanjutnya Branislav Ivanovic di Liga Primer 2020/21.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!