news
UMUM
Pesan Khusus Presiden Jokowi kepada Panitia Piala Dunia U-20 dan PSSI dalam Ratas
20 October 2020 11:59 WIB
berita
Ratas Piala Dunia/ Foto Setkab
PRESIDEN Republik Indonesia, Joko Widodo, kembali memimpin Rapat Terbatas membahas Piala Dunia U-20 2021, Selasa (20/10/2020).

Rapat yang dilakukan melalui video conference ini diikuti oleh Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI, Muhadjir Effendy selaku Ketua Panitia Pengarah Penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021.




Baca Juga :
- Inilah Mimpi Besar Sulut United di Sepak Bola Indonesia
- Bocoran Agenda TC Timnas U-16 Indonesia di Sleman, Mulai 6 Desember


Lalu, Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Zainudin Amali selaku Ketua Panitia Pelaksana INAFOC, serta Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang juga menjabat sebagai Ketua Pelaksana Bidang Prestasi Timnas.

Ada beberapa hal yang dibahas dalam rapat tersebut. Salah satunya yang ditekankan oleh Presiden Jokowi adalah terkait pentingnya Indonesia untuk meyakinkan FIFA bahwa penyelenggaraan bisa berlangsung aman, meski nantinya tetap dibayangi sisa-sisa pandemi virus Covid-19.


Baca Juga :
- TC Timnas U-16 Indonesia Berakhir, Bima Sakti Lihat Banyak Peningkatan
- Messi atau Ronaldo yang Paling Populer di Amerika Serikat?


"Ini yang paling penting, kita harus meyakinkan bahwa Indonesia telah mempersiapkan protokol kesehatan yang ketat sehingga sangat aman untuk dikunjungi dan dijadikan tempat untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 2021," kata Presiden Joko Widodo.

Selain itu Presiden Jokowi juga meminta pihak terkait untuk mengecek kesiapan fasilitas penyelenggaraan Piala Dunia U-20 sekaligus kesiapan tim nasional (timnas) Indonesia U-19.

"Rapat terbatas pagi hari ini kembali kita akan membahas dan melihat persiapan dalam rangka penyelenggaraan Piala Dunia U-20 tahun 2021 yang Insya Allah akan dilaksanakan di bulan Mei dan Juni 2021," kata Presiden Jokowi di Istana Bogor, Selasa (20/10/2020).

Piala Dunia U-20 rencananya akan diadakan pada 20 Mei - 12 Juni 2021.

"Untuk itu saya minta laporan 'update' terkait kesiapan terutama kesiapan stadion utama dan pendukung di enam kota yang telah ditunjuk.”

"Pada rapat yang lalu kita sudah memilih 6 provinsi sebagai tempat penyelenggaraan pertandingan yaitu DKI Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan Bali.”

Ada enam stadion yang dipilih menjadi venue Piala Dunia yaitu Stadion Gelora Sriwijaya (Palembang), Stadion Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), Stadion Si Jalak Harupat (Bandung), Stadion Manahan (Solo), Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya) dan Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali).

R
Penulis
Rizki Haerullah