news
LIGA SPANYOL
Tiga Pertandingan Beruntun Tanpa Gol, Ronald Koeman Sentil Messi
20 October 2020 11:03 WIB
berita
Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengkritik Lionel Messi
BARCELONA - Pelatih Barcelona Ronald Koeman mengkritik Lionel Messi. Dikatakan superstar itu belum dalam performa terbaiknya sejak berusaha meninggalkan klub pada musim panas.

Messi, 33 tahun, hanya mencetak satu gol - penalti melawan Villarreal - dalam empat pertandingan musim ini setelah setuju untuk bertahan di Barca hingga setidaknya akhir kontraknya saat ini, yang berakhir pada Juni 2021.




Baca Juga :
- Messi Setuju Potong Gaji, Barcelona Hemat Rp 2 Triliun
- Barcelona Heningkan Cipta untuk Maradona


Dia gagal mencetak gol untuk pertandingan ketiga berturut-turut saat Barca dikalahkan oleh Getafe pada Sabtu (17/10). Tetapi Koeman telah mendukungnya untuk mencetak gol minggu ini dalam pertandingan melawan Ferencvaros dan Real Madrid.

"Mungkin, saat ini, penampilan Messi bisa lebih baik," kata pelatih asal Belanda itu menjelang kembalinya Barca ke laga Eropa melawan juara Hongaria di Camp Nou, Selasa (20/10).


Baca Juga :
- Sergino Dest Membuat Ronald Koeman Kagum, Bakal Rebut Posisi Sergi Roberto di Barcelona
- Diego Maradona saat Mewawancarai Dirinya Sendiri: Saya Ingin Batu Nisan Saya Bertuliskan, Terima Kasih Sepak Bola


"Tapi dia senang, dia bekerja keras dan dia ingin menjadi kapten. Saya tidak punya satu keluhan pun. Dia juga mengalami nasib buruk. Dia membentur tiang [pada kekalahan 1-0 Sabtu dari Getafe] dan di hari lain yang masuk.

"Saya tidak meragukan penampilannya dan kami akan melihatnya [dalam performa terbaiknya] di pertandingan mendatang, saya yakin."

Messi mengatakan kepada klub tentang keinginannya untuk pergi setelah kekalahan 8-2 di Liga Champions dari Bayern Munich pada Agustus. Tetapi mereka kembali ke aksi Eropa minggu ini dengan harapan baru.

Meski begitu, kekalahan di tangan Roma, Liverpool dan Bayern dalam tiga tahun terakhir masih membayangi klub tersebut. Koeman mengatakan Barcelona tidak lagi dianggap sebagai favorit langsung untuk memenangkan kompetisi karena itu.

"Saya tidak bisa menjelaskan apa yang terjadi dalam beberapa musim terakhir karena saya tidak ada di sini - ada pemain dan pelatih yang berbeda - tetapi jika kami gagal musim ini, saya akan dapat memberi tahu Anda alasannya," kata Koeman saat ditanyai oleh Barca.*

news
Penulis
Suryansyah