news
LIGA CHAMPIONS
Celah bagi MU di Paris karena PSG Tidak Lengkap, Dua Gelandang Tengah Cedera Bareng
20 October 2020 08:53 WIB
berita
Marco Verratti, gelandang tengah andalan PSG yang tak bisa ikut bertanding lawan MU karena cedera. -TopSkor.Id/Istimewa-
PARIS – Skuat Manchester United (MU) sudah tiba di Kota Paris. Pada Rabu (21/10) pukul 02.00 WIB, mereka akan bertemu Paris Saint Germain (PSG) untuk melakoni pertandingan pertama fase grup Liga Champions 2020/21. Kedua tim pasti butuh kemenangan di laga perdana ini tapi MU yang malah punya celah.

Diungkap langsung oleh pelatih PSG, Thomas Tuchel, skuatnya akan bertanding dengan kondisi yang tidak lengkap. Soalnya, Marco Verratti dan Leandro Paredes cedera bareng. Kebetulan pula, posisi mereka sama-sama gelandang tengah. Situasi ini akan membuat opsi Tuchel di lini tengah kian terbatas.




Baca Juga :
- Siaran Langsung Seri A, RCTI: AC Milan vs Hellas Verona, Senin (9/11) Pukul 02.45 WIB
- Man-U Keok, Paul Pogba Minta Maaf Atas Kesalahan Penalti 'Bodoh', Legenda Roy Keane Mengamuk


Pastinya, Tuchel pasti akan memainkan Ander Herrera yang notabene mantan pemain MU. Satu lagi stok gelandang tengah yang tersisa adalah Idrissa Gueye yang posisi alamiahnya gelandang bertahan. Meski PSG terlihat tak bermasalah tapi tetap kondisi mereka cukup rentan di lini tengah.

Ini celah yang bisa dimanfaatkan MU untuk terus menggempur PSG. Apalagi, kondisi lini tengah MU justru sebaliknya. Ada Paul Pogba dan Donny Van De Beek yang bakal mengeluarkan semua kemampuannya untuk menguasai lapangan tengah. Menarik menantikan strategi apa yang diterapkan Tuchel untuk mengatasi situasi ini.*


Baca Juga :
- Diego Maradona dan Lapangan Berlumpur
- Pele: Sahabatku Maradona, Saya Akan Selalu Memuji Anda


D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!