news
LIGA INGGRIS
Aymeric Laporte Sampaikan Pesan Simpatik kepada Virgil Van Dijk yang Divonis Absen hingga 8 Bulan karena Cedera Lutut
19 October 2020 20:11 WIB
berita
Aymeric Lapote (kiri) dan momen ketika Virgil Van Dijk dijegal kiper Everton, Jordan Pickford, dalam laga derby Merseyside, pekan lalu -Topskor.id/istimewa
MANCHESTER - Bek Manchester City, Aymeric Laporte, memberikan pesan simpati kepada bek Liverpool, Virgil Van Dijk. Cedera lutut yang dialami Van Dijk pada pekan lalu saat menghadapi Everton dalam derby Merseyside, membuat pemain asal Belanda tersebut harus absen panjang, kemungkinan hingga enam sampai delapan bulan.

Situasi tersebut tentu saja memberikan persoalan besar bagi klubnya. Van Dijk merupakan salah satu kunci sukses The Reds dalam meraih gelar Liga Champions 2018/19 dan Liga Primer 2019/20.




Baca Juga :
- Eric Dier Memilih Kembali ke Posisi Kesukaannya dan Mourinho Menghormatinya
- Sadar Diincar Manchester City, Lautaro Martinez Tuntut Inter Milan Menaikkan Gajinya 4 Kali Lipat


Sukses tersebut, khususnya di Liga Primer, diwarnai pula dengan persaingan dengan The Citizens. Namun, dalam situasi saat ini, Laporte menyingkirkan dulu rivalitas tersebut dan memberikan pesan simpatik lewat media sosialnya dengan memanggil Van Dijk menggubakan kata "saudara" atau "teman".

"Saya sangat menyesal saudaraku, semoga kamu cepat sembuh" demikian kalimat yang disampaikan Laporte, sambil memperlihatkan pula pernyataan yang disampaikan Van Dijk terkait kondisi yang dialaminya.


Baca Juga :
- Siaran Langsung Liga Primer NET TV dan Mola TV: Chelsea vs Tottenham Hotspur, Malam Ini Pukul 23.30 WIB
- Jose Mourinho vs Frank Lampard, antara Cinta dan Benci: Persahabatan Keduanya Telah Berakhir pada 2014 Silam


Laporte dan Van Dijk salah satu bek dengan status termahal dalam sejarah Liga Primer. Van Dijk dibeli Liverpool dari Everton dengan nilai transfer 75 juta paun sedangkan Laporte datang ke Man City dengan nilai transfer 57 juta paun.

Rekor termahal Van Dijk kemudian dipatahkan Harry Maguire yang bergabung ke Manchester United dengan nilai transfer 80 juta paun. Di antara Laporte dan Van Dijk merupakan simbol dari persaingan antara dua klub kuat di Liga Primer sepanjang tiga musim terakhir.

Meski demikian, tentu bukan karena faktor tersebut Laporte menyampaikan simpatinya. Boleh jadi, salah satunya karena beberapa bulan lalu, Van Dijk memilih Laporte sebagai bek terbaik di Liga Primer di luar dari pemain Liverpool.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat