news
LIGA ITALIA
Lautaro Martinez soal Peran Javier Zanetti dalam Kariernya di Inter: Dia yang Membantu Saya Belajar Bahasa Italia
19 October 2020 17:47 WIB
berita
Penyerang FC Internazionale, Lautaro Martinez (kanan) dan Javier Zanetti -Topskor.id/Marca
MILAN - Penyerang FC Internazionale, Lautaro Martinez, mengakui bahwa kariernya di Italia sangat terbantu dengan kehadiran sosok Javier Zanetti. Tanpa Zanetti, menurut pemain timnas Argentina ini, dirinya tidak akan bisa mencapai level seperti saat ini.

"Zanetti adalah sosok yang sangat penting di Inter, dan tentu bagi kami semua sebagai pemain. Dia memberikan semua saran dari pengalamannya selama bermain di klub ini," kata Lautaro, yang bergabung ke Inter dari Racing Club sejak 2018 lalu.




Baca Juga :
- Ronaldo Cetak Gol ke-750, Juventus Bantai Dynamo Kyiv di Turin
- Tanpa Messi, Barcelona Petik Kemenangan Meyakinkan atas Ferencvaros


Ketika kali pertama Lautaro datang ke Inter, Zanetti orang pertama yang menyambutnya. "Apa pun yang saya butuhkan, dia selalu membantu saya. Dia memberikan saran, mendengarkan, dan selalu bertanya kabar saya dan apa yang saya lakukan setiap harinya," penyerang 23 tahun ini menambahkan.

Zanetti seperti ingin memastikan bahwa Lautaro bahagia baik di klub maupun dalam kehidupan sehari-hari.


Baca Juga :
- PSG Tumbangkan MU di Old Trafford, Persaingan Lolos ke Fase 16 Besar Kian Ketat
- Sempat Disamakan, Leipzig Benamkan Basaksehir dan Buka Peluang Lolos


"Dan, dari semua itu yang paling membuat saya sangat berterima kasih, dia membantu saya belajar bahasa Italia ketika saya baru tiba. Lalu dia mengatakan apa arti Inter dan bagaimana kami berlatih," kata Lautaro dalam situs resmi UEFA jelang menghadapi Borussia Moenchengladbach di ajang Liga Champions, 21 Oktober nanti.

Menurut Lautaro, Zanetti menyampaikan bagaimana cara berbahasa Italia, sejumlah kalimat atau kata tertentu, dan semua itu dilakukan secara bertahap. Mempelajari bahasa Italia sangat penting karena dirinya kini bermain di salah satu klub besar Negeri Pizza ini.

"Dia menjadi sosok yang sangat penting bagi saya untuk hal-hal seperti itu, jadi sangat sangat beruntung dan berterima kasih. Dia sangat membantu saya ketika saya datang ke sini," Lautaro menegaskan.

Menurut Lautaro, Inter memang sudah sangat indentik dengan Argentina. Banyak pemain dari negeri kelahirannya bermain di klub ini bahkan banyak di antara mereka yang menjadi legenda, termasuk Zanetti sendiri yang sebagai Wakil Presiden Inter Milan.

"Saya ingat ketika menyaksikan Inter tampil di ajang Liga Champions, banyak pemain asal Argentina yang merupakan pemain penting bagi klub ini. Di Argentina pun, banyak suporter Inter karena tim ini yang memang identik dengan pemain asal Argentina," dia menegaskan.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat