news
LIGA ITALIA
Entah kepada Siapa Calabria Acungkan Jari Tengah tapi Dia Bisa Kena Sanksi Larangan Bermain
19 October 2020 16:06 WIB
berita
Inilah momen saat Davide Calabria mengacungkan jari tengahnya. -TopSkor.Id/Istimewa-
MILAN – Usai wasit Maurizio Mariano meniup peluit panjang, pecahlah suka cita semua awak AC Milan. Pelatih, staf, dan para pemain larut dalam perayaan kemenangan mereka di laga Derby Della Madonnina. Ya, rival sekota, FC Internazionale ditekuk 2-1. Namun, ada buntut masalah saat para pemain berselebrasi.

Tertangkap kamera, Davide Calabria mengacungkan jari tengah saat dia berpelukan dengan rekan-rekannya. Tapi, entah kepada siapa Calabria mengacungkan jari tengahnya itu. Hingga kini masih jadi misteri tapi Calabria tetap terancam sanksi skorsing yaitu larangan di satu pertandingan.




Baca Juga :
- Postingan Kontroversial Cavani Akan Diselidiki
- Wasit Menghentikan Petarung UFC Wanita dari Pameran Payudaranya


Beberapa saat setelah laga usai, foto Calabria tersebut menyeruak di media sosial. Publik bertanya-tanya kepada siapa gestur itu ditujukan, apakah untuk Inter Milan atau suporter tuan rumah.  Gelombang protes dilancarkan Interisti di media sosial. Anggota Kejaksaan Federal atau komponen wasit sedang memerhatikan dengan seksama kasus ini.

Kalau mereka melaporkan kepada Pengadilan Olahraga maka hal itu akan dianalisis pada Senin (19/10). Biasanya hukuman untuk jenis pelanggaran tersebut adalah larangan tampil di satu laga. Jika dinyatakan bersalah, maka Calabria tak boleh tampil dalam laga lawan AS Roma, Senin (26/10).


Baca Juga :
- Habis Apa Dua Pemain Timnas U-19 Pulang ke Hotel Jam 3 Pagi? Manajemen Bhayangkara FC Siap Sadarkan Serdy
- Siaran Langsung Seri A, RCTI: AC Milan vs Hellas Verona, Senin (9/11) Pukul 02.45 WIB


Calabria bisa lolos dari sanksi kalau tidak ada satu pun dari anggota tim wasit yang melihat gestur itu. Tidak adanya pelanggaran keras yang dilakukannya sepanjang pertandingan juga dapat dijadikan pertimbangan untuk melepaskannya dari ancaman sanksi.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!