news
LIGA INGGRIS
Ingin Berikan Bantuan Usai Lakukan Tekel Berbahaya, Kiper Everton Diusir oleh Virgil Van Dijk dan Sadio Mane
19 October 2020 15:20 WIB
berita
Sadio Mane, Jordan Pickford, Virgil Van Dijk - TopSkor/Istimewa
LIVERPOOL – Bek tengah Liverpool, Virgil Van Dijk, melarang Jordan Pickford membantu dirinya dan striker Sadio Mane menyuruh kiper Everton itu menjauh menyusul tekel berbahaya yang dia lakukan dalam derbi Merseyside di Goodison Park, Sabtu lalu.

Kubu The Reds merasa kesal dengan Pickford yang melakukan pelanggaran keras terhadap Van Dijk di menit ke-11 yang membuat bek tengah asal Belanda itu mengalami cedera lutut serius.




Baca Juga :
- Jurgen Klopp: Kalau Mo Salah Senang Saat Diganti, Itu Salah
- Jermaine Pennant Tak Kapok Kebut-kebutan, Empat Kali Kena Sanksi Mengemudi


Kemarahan tim asuhan Juergen Klopp itu kian bertambah setelah wasit tidak memberikan hukuman apapun terhadap kiper tim nasional Inggris itu meski telah berkonsultasi dengan VAR.

Padahal, tindakannya tersebut membuat Van Dijk harus menjalani operasi dan kemungkinan absen hingga akhir musim ini.


Baca Juga :
- Jurgen Klopp Kritik BT Sport dan Sebut Chris Wilder Egois
- Liverpool dan Barcelona Ditawari Ezequiel Garay sebagai Opsi Darurat


Van Dijk sebagai korban dan rekan setimnya, Mane, bahkan langsung memperlihatkan kemarahan mereka terhadap Pickford. Keduanya sama-sama menolak bantuan yang ditawarkan oleh kiper tersebut.

Kamera televisi menangkap momen saat Van Dijk yang duduk di lapangan meneriakkan “Jangan!” kepada Pickford yang coba menghampiri dan menunjukkan keprihatinannya.

Mane, pemain Liverpool pertama yang tiba di “lokasi kejadian” juga meminta Pickford agar menjauh dari rekan setimnya.

Tekel keras yang dilakukan Pickford terhadap Van Dijk adalah satu dari sejumlah insiden yang derbi Merseyside itu yang membuat berang Klopp.

Selain Van Dijk, gelandang Liverpool, Thiago Alcantara, juga menjadi korban dari pelanggaran keras yang dilakukan penyerang Everton, Richarlison, di menit terakhir. Insiden itu membuahkan kartu merah buat Richarlison dan Thiago harus dibawa ke rumah sakit.

The Reds juga dikecewakan oleh keputusan VAR yang menganulir gol Jordan Henderson yang seharusnya jadi penentu kemenangan, lantaran offside yang dilakukan Mane.

R
Penulis
Rijal Al Furqon