news
LIGA INGGRIS
Gagal Raih Kemenangan dalam Debutnya, Gareth Bale Diyakini Telah Menghidupkan Kembali "Kutukan" buat Tottenham
19 October 2020 14:48 WIB
berita
Gareth Bale masuk menggantikan Steven Bergwijn - TopSkor/Istimewa
LONDON - Gareth Bale butuh lebih dari dua tahun untuk meraih kemenangan pertamanya sebagai pemain Tottenham Hotspur. Kini, debut keduanya bersama The Lilywhites juga tidak berjalan sesuai dengan yang diinginkan.

Masuknya Bale ke lapangan justru membuat Spurs membuang keunggulan tiga gol hingga akhirnya hanya mengais hasil imbang 3-3 dengan West Ham United di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (18/10).




Baca Juga :
- Diogo Jota: “Saya Tidak Menyesal ke Atletico Madrid”
- Lampard Bocorkan Rencana Chelsea untuk hadapi Sevilla


Tidak heran jika kemudian suporter Tottenham mulai mulai meyakini bahwa kembalinya winger asal Wales itu ke klub tersebut membawa serta “kutukan Bale”.

Tottenham langsung unggul 3-0 dalam waktu hanya 16 menit berkat satu gol dari Son Heung-Min dan brace (gol ganda) dari Harry Kane. Tapi, setelah Bale dimasukkan sebagai pemain pengganti di menit ke-72, Spurs malah kebobolan tiga gol hingga terpaksa berbagi poin dengan West Ham.


Baca Juga :
- Eric Dier Memilih Kembali ke Posisi Kesukaannya dan Mourinho Menghormatinya
- Arteta: Saya Tahu Bahwa Suatu Hari Saya Akan Dipecat


Bale mungkin tidak bisa disalahkan atas ketiga gol yang membobol gawang Tottenham dalam delapan menit terakhir. Tapi, dia seharusnya membantu timnya meraih kemenangan kalau saja mampu memanfaatkan sebuah peluang emas untuk menjadikan skor 4-2 pada saat-saat akhir.

Situasi ini membuat publik Tottenham Hotspur Stadium menjadi ketar-ketir karena Bale juga pernah mengalami kesulitan saat mengawali kiprah pertamanya di klub itu.

Bale yang direkrut dari Southampton pada Mei 2007, membuat debutnya bersama Tottenham di Liga Primer pada 26 Agustus 2007. Tapi, dia gagal meraih kemenangan dalam 24 laga pertamanya di kompetisi elite Inggris itu dan tren negatif itu baru berakhir pada 26 September 2009 saat Spurs membantai Burnley 5-0.

Bale juga mncatatkan hasil buruk dalam penampilan terakhirnya sebagai pemain pengganti bersama Tottenham, tepatnya dalam laga lawan Wolverhampton Wanderers pada 6 Maret 2011.

Saat Bale masuk ke lapangan pada menit ke-69, Spurs masih unggul 3-2, tapi kemudian mereka kebobolan hingga laga berakhir imbang 3-3.

“Kutukan Bale buat Spurs kembali lagi. Tinggal 23 pertandingan lagi dan mereka bisa mulai kembali meraih kemenangan,” tulis seorang fan.

“Ingat kutukan Bale buat Spurs dengan tidak meraih kemenangan selama 2 setengah tahun saat dia bermain dalam tim ini? Tampaknya kutukan itu telah kembali,” tulis fan lainnya.

R
Penulis
Rijal Al Furqon