news
LIGA SPANYOL
Berkat Ayahnya, Pedri sudah Bermain seperti Michael Laudrup di Barcelona, Usianya Baru 17 Tahun
19 October 2020 14:45 WIB
berita
Gelandang Barcelona, Pedri, ketika beraksi lawan Getafe, pekan lalu -Topskor.id/Marca
BARCELONA - Jika ada hal positif dari kekalahan Barcelona lawan Getafe, tiada lain adalah Pedri. Gelandang belia Los Azulgrana yang berusia 17 tahun.

Dalam pertandingan tersebut, Pedri tampil sebagai starter dan pemain ini memanfaatkan kesempatan tersebut dengan baik.




Baca Juga :
- Parah, dalam Tiga Laga Terakhir di La Liga, Real Madrid Sudah Kena Lima Kali Penalti
- Ini Awal Terburuk Real Madrid dari Semua Musim, Kata Zidane


Pedri bermain mengesankan sepanjang babak pertama sebelum akhirnya dia ditarik dari lapangan, digantikan dengan Philippe Coutinho.

Dalam pertandingan tersebut, banyak yang menyangka bahwa dengan pola 4-3-3 pelatih Barcelona Ronald Koeman akan menempatkan Antoine Griezmann di lini tengah. Namun, ternyata justru Pedri yang bermain di posisi tersebut.


Baca Juga :
- Kontrak Messi di Barcelona Kadaluarsa Akhir Musim, Pique Angka Bicara
- Messi Setuju Potong Gaji, Barcelona Hemat Rp 2 Triliun


Menurut pers Spanyol seperti as, Pedri dinilai telah memahami posisinya, dalam hal ini penempatan dirinya antara lini serang dan tengah.

Bahkan, dia pun mampu bermain lebih ke belakang untuk menjemput bola. Performanya memberikan oksigen bagi Barcelona dalam pertandingan yang memang sulit tersebut.

Dia menjadi pemain yang justru memiliki nilai lebih baik dibandingkan dengan bintang Barcelona seperti Frenkie De Jong atau bahkan Lionel Messi sendiri.

Salah satu aksinya yaitu ketika dirinya memberikan operan atau umpan terobosan, yang memberikan ruang bagi Griezmann langsung berhadapan dengan kiper Getafe.

Banyak yang menilai momen itu salah satu yang mengingatkan pendukung Barcelona dengan sosok Michael Laudrup.

Ternyata, masih menurut pers Spanyol, ayah Pedri memang kerap memperlihatkan sejumlah video aksi-aksi Laudrup, termasuk cara pemain asal Denmark tersebut memberikan umpan.

Laudrup salah satu bintang Barcelona pada 1989-1994. Rupanya, dengan sejumlah video tersebutlah ayahnya membantu Pedri menjadi sosok yang seperti saat ini.

Kini, bersama Ansuf Fati, Pedri menjadi bagian dari regenerasi Barcelona. Pemain yang sebelumnya sempat diminta pergi oleh Koeman kini justru mulai memperlihatkan potensinya untuk menjadi pemain bintang di Camp Nou.*

I
Penulis
Irfan Sudrajat