news
LIGA SPANYOL
Debutan dari Arsenal Ini Buat Serangan Atletico Madrid dari Tengah Lebih Cepat, Simeone Memujinya, Modal Lawan Bayern Munich
19 October 2020 10:56 WIB
berita
Diego Simeone dan Lucas Torreira/ Foto Sutterstock
INDIKASI terbesar bahwa Arsenal akan merekrut Thomas Partey pada batas waktu transfer 5 Oktober lalu datang ketika The Gunners mengizinkan Lucas Torreira bergabung dengan Atletico Madrid dengan status pinjaman selama satu musim.

Dan pemain Uruguay itu masuk dalam starting XI Atletico Madrid untuk pertama kalinya melawan Celta Vigo pada hari Sabtu kemarin.




Baca Juga :
- Ini Awal Terburuk Real Madrid dari Semua Musim, Kata Zidane
- Pierre-Emerick Aubameyang: Saya Masih Belajar Jadi Pemain Sayap Kiri


Torreira berbaris di lini tengah bersama Koke dan membantu tim barunya itu meraih kemenangan 2-0, dengan Luis Suarez dan Yannick Carrasco sebagai pencetak gol.

Usai pertandingan, Torreira memberikan pesan kepada suporter Atletico Madrid di media sosialnya.


Baca Juga :
- Ini yang Diminta Neymar pada PSG Jelang hadapi Manchester United
- Perkelahian Pemain di Latihan Arsenal, Dani Ceballos Ambil Sisi Positifnya


Ditulis dalam bahasa Spanyol di Instagram, pesan yang diterjemahkan berbunyi: “Selamat untuk debut saya di @laliga terutama karena kami mendapat tiga poin yang sangat penting di pertandingan yang sulit. Untuk terus bekerja dan meningkatkan tim. ”

Torreira akan memiliki sisa satu tahun di kontrak Arsenal ketika dia kembali ke klub musim panas mendatang.

Pelatih Atletico  Madrid Diego Simeone pun memujinya.

"Dia adalah pemain muda yang pekerja keras, kami akan membutuhkannya," katanya setelah peluit akhir.

"Dia berkompetisi dengan sangat baik, dia akan memberi kami banyak kekuatan di sana di tengah lapangan, ketika dia jelas meningkatkan kecepatan permainan.”

"Karakteristik kecepatannya, keluar dengan cepat di peredaran bola di tengah akan menghasilkan kecepatan lebih di bagian tengah lapangan itu dan yah, semoga dia menemukan bentuk terbaiknya."

Torreira mengalami kram pada akhir pertandingan tetapi menunjukkan tekad yang besar untuk melanjutkan, yang menghasilkan pujian tambahan dari bos barunya.

“Kami tahu gangguan seperti itu bisa terjadi karena sudah lama sejak dia bermain dalam situasi ini,” Simeone menambahkan.

"Tapi sejak hari pertamanya di sini dia menunjukkan karakteristiknya - seorang pria yang akan memberikan segalanya secara mutlak."

Pemain berusia 24 tahun itu membuat 39 penampilan untuk Arsenal di semua kompetisi musim lalu, mencetak dua gol dan satu assist.

Dia menandatangani kontrak dengan klub dari klub Serie A Sampdoria pada 2018 dengan bayaran sekitar £ 26 juta setelah kampanye Piala Duniayang mengesankan bersama Uruguay selama musim panas.

Torreira adalah pemain terbaru dengan pengalaman Liga Premier untuk bergabung dengan Atletico, dengan mantan pemain Spurs Kieran Trippier dan striker lincah Luis Suarez juga di antara barisan pemain baru mereka.

Atletico Madrid akan berusaha untuk melanjutkan performa terbaik mereka saat mereka memulai kampanye Liga Champions UEFA melawan juara bertahan Bayern Munich pada Rabu malam.

R
Penulis
Rizki Haerullah