news
LIGA ITALIA
Gelandang Milan Ini juga Kunci Kemenangan di Derby Della Madonnina, Bikin Barella Tak Berkutik
19 October 2020 09:03 WIB
berita
Ismael Bennacer (kanan) saat menempel ketat Nicolo Barella di Derby Della Madonnina. -TopSkor.Id/Istimewa-
MILAN – Masih menarik membahas Derby Della Madonnina yang dipentaskan pada Sabtu (17/10) lalu. AC Milan jadi pemenangnya setelah mengalahkan FC Internazionale dengan skor 2-1. Dua gol Milan diborong oleh Zlatan Ibrahimovic. Tapi, pahlawan Milan tak hanya Ibrahimovic.

Ada sosok lainnya yang bisa dikatakan sebagai kunci kemenangan Milan di laga penting itu. Dialah Ismael Bennacer, gelandang bertahan asal Aljazair. Seperti biasa, pelatih Stefano Pioli pun menempatkan dua gelandang jangkar. Bennacer pun berduet dengan Franck Kessi. Ini pasangan yang sudah jadi.




Baca Juga :
- Edinson Cavani Memilih Menjadi Orang Biasa, Naik Bus dalam 6 Jam Perjalanan, atau Makan dan Berbicara dengan Petugas Kebersihan Klub
- Siaran Langsung Seri A, RCTI: AC Milan vs Hellas Verona, Senin (9/11) Pukul 02.45 WIB


Hasilnya, Bennacer menjalankan perannya dengan sangat baik. berkali-kali dia membuat Nicolo Barella tak berkutik. Pelatih Inter Antonio Conte memainkan penuh Nicolo Barella di laga itu. Dan, pemain berusia 23 tahun itu pun menjalankan perannya dengan baik jika tak ada Bennacer.

Soalnya, banyak sekali pergerakan Barella yang disetop Bennacer. Jika di laga itu Barella dibiarkan mengolah bola, hasil laga akan berbeda. Soalnya, Barella begitu menguasai lini tengah Inter. Posisi alamiahnya memang gelandang tengah tapi saat dapat bola, dia berintensi menyerang.


Baca Juga :
- Kutukan Nomor 7 Manchester United Makin Mendekati Kenyataan bagi Edinson Cavani
- Serang Dua Wanita, Ryan Giggs Diamankan Polisi


Saat itulah Bennacer jeli melihat gerakan musuhnya ini. Harus dihentikan tiap ada kesempatan sehingga Inter tak bisa mengembangkan permainan. Itu pula mengapa terlihat serangan Inter begitu tumpul. Strategi memakai dua gelandang jangkar yang diterapkan Pioli sekali lagi terbukti manjur.*

D
Penulis
Dedhi Purnomo
BarC4!