news
LIGA SPANYOL
Valencia CF Merayakan Fallas pada Setiap Pertandingan LaLiga di Mestalla
19 October 2020 03:33 WIB
berita
Inisiatif ‘Sempre Falles’ (Selamanya Fallas), bersama dengan Dewan Kota Valencia, memberikan kesempatan untuk menampilkan karya seniman-seniman Fallas lewat ‘ninots’.-TopSkor.Id/LaLiga
VALENCIA - Dalam kondisi kenormalan baru akibat Covid-19, perayaan yang mengundang massa sedang ditunda untuk saat ini. Hal tersebut sangat berdampak bagi negara seperti Spanyol di mana festival di jalanan ada di penjuru spanyol selama setahun. Contohnya, Fallas yang terkenal secara internasional, diadakan setiap tahunnya di wilayah Valencia.

Mengingat situasi saat ini, Valencia CF ingin menggerakkan dukungan serta mempromosikan sektor yang khas dari kota tersebut dengan inisiatif sosial yang bersahabat.




Baca Juga :
- LaLiga eSpace, Sebuah Aplikasi untuk Dekatkan El Clásico dengan Warga Indonesia
- Menarik! LaLiga Luncurkan Game untuk Penggemar Sepak Bola


Oleh karena itu, Valencia CF mengadakan proyek ‘Sempre Falles’ di Mestalla pada akhir bulan September, sebuah inisiatif klub berjulukan Los Che ini dan dewan kota untuk mempromosikan kekhasan kota tersebut lewat perayaan ‘Fallas’.

Di setiap pertandingan kandang Valencia, sebuah boneka ‘ninot’ dibuat oleh asosiasi Fallas dari Valencia, Borriana dan Alicante, akan diberikan sebagai hadiah bagi tim tamu. Selain itu, karya dari Dewan Kota akan diberikan kepada Valencia CF untuk dipamerkan di Mestalla dan akan diikutsertakan pada pameran ‘Exposición del Ninot’ 2021.


Baca Juga :
- Keren! Valencia Gandeng Perusahaan Startup untuk Promosikan Komunitas Wiraswasta
- Kabar LaLiga Pekan Ini: Player of the Month Termuda hingga Jadwal Jornada Enam Dirilis


Inisiatif ‘Sempre Falles’ merupakan bagian dari rangkaian aksi sosial ‘Sempre Valencia’ yang diadakan oleh Valencia CF dan Yayasan VCF, bertujuan untuk mendukung masyarakat Valencia secara ekonomi, sosial, dan kesehatan.

Mendukung hal tersebut, pada September lalu, Valencia juga mendukung bisnis lokal dengan kunjungan ke Central Market kota tersebut yang ikonik, tempat di mana jeruk Valencia dijual. Jeruk tersebut juga menginspirasi warna seragam tandang musim 2020-21.

Dalam pengenalan acara dari proyek ‘Sempre Falles’ Presiden Klub, Anil Murthy menekankan komitmen dari klub-klub Spanyol: “Dengan minimnya wisata dan dibatalkannya acara seperti Fallas, kami mendapatkan ide untuk kampanye ini yang kita bawa ke Dewan Kota.

Tujuannya, selain membuat ‘ninots; yang akan disukai oleh klub tamu, kampanye ini mempromosikan Valencia sebagai merek serta meningatkan orang-orang bagaimana fantastisnya bagi orang Valencia serta pengunjung untuk mengikuti festival Fallas dan menunjukkan pada dunia pekerjaan dari grup-grup tertentu yang melewati masa sulit.”

‘Ninot’ pertama akan diberikan pada SD Huesca pada tanggal 26 September. Tim tersebut juga memiliki inisiatif unik dengan memodifikasi ban kapten untuk setiap pertandingan tandang. Ninot pertama, buatan SacabutxART, merepresentasikan semangat seorang anak untuk menjadi pesepak bola, khususnya bagi Valencia CF.

Desain tersebut memperlihatkan seorang anak melakukan tendangan overhead, dan Jembatan ‘Puente de la Exposición’. Bagian dasar dari boneka tersebut memiliki bentuk layaknya kelelawar yang menirukan Grada de la Mar di Mestalla serta lambing dari kedua tim.

‘Ninot’ kedua akan diberikan kepada Real Betis. Dan dalam kesempatan tersebut, boneka dibuat oleh Sevior & Priol ARTS, tema dari suvenir tersebut adalah Menara Katedral Valencia yang terkenal dengan sebutan ‘Miguelete.’

Hal tersebut merefleksikan ide bahwa monument tersebut merepresentasikan sepak bola, dan menghadirkan menara yang dihiasi dengan seragam Real Betis. Miguelete merupakan salah satu lambang kota, dan desain dari ninot tersebut juga menunjukkan lambang Valencia CF di sebelah Real Betis untuk memperlihatkan hubungan baik antara keduanya.

Proyek ini mendapat pujian bukan hanya dari klub yang telah mendapatkan ninots, tapi juga penggemar sepak bola di Spanyol pada umumnya. Inisiatif tersebut telah meningkatkan pertukaran hadiah antara klub.

Biasanya mereka bertukar bendera kecil, tapi tingkat kecanggihan saat ini memaksa penggemar untuk terlibat dalam pertandingan lebih dini dari biasanya untuk melihat langsung hadiah yang klub mereka bawa.

I
Penulis
Igor Hakim