news
FORMULA 1
Soal Kontrak Lewis Hamilton, Begini Kata Toto Wolff
19 October 2020 03:16 WIB
berita
Toto Wolff mengatakan bahwa Mercedes belum melakukan pembicaraan lebih lanjut mengenai kontrak Lewis Hamilton yang berakhir di penghujung 2020.
LONDON - Masa depan Lewis Hamilton bersama Mercedes-AMG Petronas di ajang balap Formula 1 (F1) bisa dibilang masih menjadi tanda tanya.

Bahkan, setelah menyamai rekor 91 kemenangan milik Michael Schumacher pada akhir pekan lalu, Lewis Hamilton masih bungkam soal masa depannya.




Baca Juga :
- Gawat, Red Bull Ancam Cabut dari F1
- Fernando Alonso Segera Lakukan Tes Perdana dengan Renault


Toto Wolff selaku pimpinan tim Mercedes pun angkat bicara tentang kondisi terkini timnya dan Lewis Hamilton.

Menurut Wolff, Mercedes tak terlalu memusingkan kondisi Hamilton yang belum juga menentukan nasibnya meski kontrak akan berakhir di penghujung tahun ini.


Baca Juga :
- Hamilton Dikasi Helm Ikonik Schumacher dalam Momen Menyentuh
- Bottas Apes, Hamilton Samai Rekor Schumacher


Bagi pria asal Austria itu, fokus Mercedes saat ini adalah mengantarkan Hamilton merengkuh gelar juara dunia ketujuh yang sudah ada di depan mata.

"Belum ada perkembangan yang berarti karena kami belum membicarakannya lebih jauh," ujar Toto Wolff kepada Formula1.com yang dikutip dari Speedweek.

"Lewis lebih baik fokus menjaga jarak karena infeksi Covid-19 bisa menjadi masalah utama perebutan gelar juara dunia," ia menerangkan.

Pria 48 tahun tersebut menambahkan bahwa pembahasan kontrak baru akan dilanjutkan setelah kondisi lebih aman. 

"Kami masih akan berjuang meraih hasil apik di setiap seri. Baru setelah itu kami duduk bersama (dan membahas kontrak)," Wolff melanjutkan.

Apapun nanti keputusan yang akan diambil Hamilton, Wolff menjamin bahwa tim Silver Arrows akan memberi dukungan penuh.

"Ketika dia ingin bertahan di kokpit (Mercedes) maka kami akan mempertahankannya. Jadi, semuanya akan berjalan dengan baik," Wolff menuntasi.

Sementara itu, kontrak Toto Wolff bersama Mercedes juga akan habis pada akhir tahun ini.

Namun, Wolff menegaskan dirinya akan tetap bertahan meskipun dengan berganti posisi jabatan.

Saat ini, Lewis Hamilton tengah berada di puncak klasemen sementara F1 2020 dengan 230 poin unggul 69 poin dari rekan setimnya Valtteri Bottas yang berada di urutan kedua.

I
Penulis
Igor Hakim