news
MOTOGP
GP yang Tak Terlupakan bagi Alex Rins, Mulai Lomba dari Posisi 10, Menang, sampai Minta Bantuan karena Motornya Mogok
18 October 2020 23:09 WIB
berita
Alex Rins tampak tersenyum setelah menjuarai GP Aragon, Minggu (18/10) -Topskor.id/twitter
ARAGON - GP Aragon tidak akan pernah terlupakan bagi Alex Rins. Pembalap Suzuki ini untuk kali pertama musim 2020 berhasil meraih kemenangan.

Namun, GP Aragon juga akan diingat ketika dirinya harus membawa motornya dengan meminta didorong oleh ofisial di lintasan.




Baca Juga :
- Honda dan Repson Sepakat Perpanjang Kerja Sama
- Valentino Rossi Tak Mau Kehilangan Momen Pesta Ultah Pacarnya, Tapi Pulangnya Malah Covid-19


Keinginannya untuk melakukan victory lap mungkin, namun bahan bakar (gas) di motornya keburu habis atau ada kerusakan di motornya setelah finish yang dilakukannya. Maka, jadilah dia mogok di lintasan, dia pun akhirnya meminta crew yang ada di lintasan untuk membantunya mendorong motornya hingga ke pits.

Ya, beruntung bagi pembalap asal Spanyol ini karena kejadiannya setelah dia berhasil finis dan memenangkan lomba. Bayangkan jika itu terjadi saat lomba, tentu bikin runyam urusannya.


Baca Juga :
- Raih Hasil Mengecewakan di Aragon, Fabio Quartararo Deteksi Penyebab
- Belum Pernah Menang GP, Joan Mir Rebut Puncak Klasemen Sementara MotoGP, Konsistensi Kuncinya


Momen tersebut tidak akan dilupakan Rins tentunya. Para crew atau petugas yang berada di sekitar lintasan pun justru tampak sangat senang membantu sang juara. Mereka bersemangat mendorong motor Rins hingga ke tujuannya.

Rins selanjutnya mengomentari sukses ini sebagai sebuah hasil yang tidak terkirakan. Pasalnya, dia mengawali lomba jauh di belakang, tepatnya memulai di posisi 10, namun dia justru berhasil melesat hingga memimpin, dan mengakhiri duel dengan Alex Marquez, unggul 0,263 detik.

"Sungguh masih sulit untuk dipercaya. Sejak awal lomba, di posisi start saya sangat tenang. Saya juga tidak memulai lomba dengan baik," kata Rins, mencoba menggambarkan situasi awal hingga pencapaiannya di hari ini.

"Pada akhirnya, saya mencoba untuk membuat jarak dengan mereka yang ada di belakang," kata Rinis.

"Sungguh mengagumkan. Sukses ini saya berikan untuk semua fan yang selalu biasa datang ke sini tapi saat ini tidak bisa datang karena situasi yang terjadi," kata Rins, mengingatkan situasi pandemi virus corona yang masih merebak.*

Inilah Momen ketika Alex Rins Minta Bantuan karena Motornya Mogok setelah Finis sebagai Pemenang:

I
Penulis
Irfan Sudrajat