news
LIGA INGGRIS
Mobil Pep Guardiola Bukan Jauh Lebih Murah daripada Milik para Pemain Asuhannya, tapi Juga Penyok-Penyok
18 October 2020 23:00 WIB
berita
Mobil Nissan Pep Guardiola yang penyok di bagian belakangnya - TopSkor/Istimewa
MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, termasuk salah satu pelatih dengan bayaran termahal di dunia dengan bayaran sekitar 20 juta paun (Rp381,5 miliar) per tahun.

Tapi, pria asal Spanyol ini juga dikenal sebagai sosok yang sederhana dan ini terlihat saat dia datang ke Etihad Stadium menjelang laga Liga Primer lawan Arsenal, Sabtu (17/7), dengan mengemudikan mobil elektrik produk Jepang, Nissan Leaf.




Baca Juga :
- "Anda Selalu Penuh Rasa Hormat, Adil, dan Jujur." Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Wenger, Oezil Serang Arteta
- Manajer Manchester City: Porto Copy Paste Taktik Jitu Leicester


Mobil dengan lima pintu ini harganya sekitar 30 ribu paun (Rp572 juta), cukup mahal untuk ukuran Indonesia, tapi jelas tidak ada apa-apanya jika dibandingkan dengan mobil-mobil mewah milik para pemain City yang harganya mencapai ratusan ribu paun alias miliaran rupiah.

Mobil Nissan Leaf yang dikendarai Guardiola bukan hanya “paling murah”, tapi juga tidak mulus karena terdapat bekas gesekan pada bagian samping kanan belakang.


Baca Juga :
- Mesut Oezil Disingkirkan dari Skuat Arsenal karena Masalah Pribadi Bukan Lantaran Performanya yang Buruk dalam Latihan
- Mesut Ozil Posting Pernyataan Emosional yang Mengecam Arsenal Setelah Dicoret dari Skuat


Kedatangan mantan pelatih FC Barcelona dan Bayern Muenchen ini ke Etihad Stadium terlihat oleh jurnalis ESPN, Joao Castelo-Branco, yang telah menunggu di luar stadion.

Dia lalu merekam kehadiran Guardiola dan mengunggahnya di Twitter sambil menulis caption: “Guardiola mengemudikan mobil paling sederhana di kelasnya.”

Tidak jelas apa yang dialami Guardiola dalam perjalanan menuju ke stadion, tapi pria 49 tahun itu tidak terlihat kesal atau murung.

Sebaliknya, dia bahkan semringah setelah City berhasil memenangi pertandingan itu dengan skor 1-0 berkat gol semata wayang yang dicetak Raheem Sterling.

R
Penulis
Rijal Al Furqon