news
LIGA 1
Tampil Bagus dalam Uji Coba, Kiper Persib Ini Merasa Usahanya Berlatih Keras dan Fokus Tidak Sia-sia
18 October 2020 22:43 WIB
berita
Kiper Persib Dhika Bayangkara - Media Persib
BANDUNG – Meski klub, PSSI, dan PT Liga Indonesia Baru sepakat Liga 1 2020 dilanjutkan 1 November, kompetisi kasta tertinggi Indonesia itu masih tetap menggantung.

Ini lantaran pihak kepolisian menyaakan tidak akan mengeluarkan izin selama masa pandemi dan pilkada serentak di Tanah Air.




Baca Juga :
- Pelatih Persib Meminta PT LIB Membuat Standardisasi yang Jelas dalam Bursa Transfer
- Dokter Baru Persib Ini Menikmati Kehidupannya bersama Maung Bandung


Wajar bila banyak klub dan pemain Liga 1 mengeluhkan keputusan ini. Meski demikian kiper ketiga Persib Bandung Dhika Bayangkara mencoba tetap berpikir positif.

Meskipun nasib kompetisi Liga 1 2020 belum ada kejelasan, penjaga gawang bernomor punggung 29 ini mengaku tetap fokus menjaga penampilannya dengan berlatih rutin.


Baca Juga :
- Bek Borneo FC Wildansyah: Semoga Polri Punya Hati
- Begini Aktivitas Gelandang Asing Persib Omid Nazari saat Menikmati Liburan Dua Hari


Dhika mengaku beruntung karena skuat Maung Bandung tetap menggelar latihan bersama. Hal itu membantunya untuk terus meningkatkan kondisi.

"Tetap berlatih bersama membuat saya senang, karena kalau di rumah tanpa kegiatan bosan juga,” kata Dhika, dikutip dari laman resmi klub, Minggu (18/10/2020).

“Saya berharap ada kejelasan kompetisi dari PSSI. Sambil menunggu saya tetap fokus latihan," kiper 28 tahun ini menambahkan.

Usahanya untuk tetap fokus dan kerja keras dalam latihan berbuah manis. Dhika sendiri tampil bagus pada game internal beberapa waktu lalu.

Bahkan, berbagai penyelamatan luar biasa yang diperlihatkannya saat uji coba membuat gawangnya sulit dibobol.

"Usaha saya berlatih selama ini berarti tidak sia-sia. Ada hasilnya. Semoga ke depannya bisa lebih baik," katanya.

Dhika sendiri memang harus bekerja keras untuk bersaing dengan dua kiper lainnya, Teja Paku Alam dan I Made Wirawan, yang lebih sering jadi starter skuat asuhan Robert Rene Alberts itu. *05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id