news
LIGA SPANYOL
Akun Centang Biru Cadiz CF Ucapkan Terima Kasih atas Dukungan Fan Indonesia, Netizen Tuding Pansos
18 October 2020 20:31 WIB
berita
Selebrasi Cadiz CF usai membobol gawang tuan rumah Real Madrid Minggu (18/10/2020) dini hari WIB -- Twitter @Cadiz_CFID
CADIZ – Meski berstatus tim promosi pada kompetisi La Liga musim ini, Cadiz CF ternyata cukup percaya diri membuat banyak akun media sosial resmi untuk berbagai negara.

Termasuk Indonesia, tentunya. Menariknya El Submarino Amarillo, julukan Cadiz, membuat akun Twitter untuk berbagai negara itu dengan menggunakan bahasa nasional masing-masing.




Baca Juga :
- Alasan Inter Milan Menjual Roberto Carlos ke Real Madrid, Terungkap! “Saat Dia Pergi, Semua Kacau Balau," Kata Roy Hodgson
- Absennya Sergio Ramos Selalu Menjadi Penyebab Kekalahan Real Madrid di Liga Champions


Misalnya, akun Twitter Cadiz FC untuk para penggemar mereka di Indonesia, yakni @Cadiz_CFID, menggunakan cuitan dengan Bahasa Indonesia.

Demikian pula akun mereka untuk para Cadizmania, sebutan fan Cadiz, di India @Cadiz_CFID menggunakan aksara Hindi dan Bahasa Inggris.


Baca Juga :
- Guti: Neymar dan Mbappe Akan Saya Rekrut ke Real Madrid, Griezmann Tetap Saja di Barcelona
- Tenaaang! Kata Zidane, Usai Real Madrid Kalah dari Shakhtar Donetsk yang Kehilangan 10 Pemain Intinya karena Covid-19


Ada juga akun Twitter Cadiz CF berbahasa Arab yakni @Cadiz_CFArab dan tentunya berbahasa Inggris, @Cadiz_CFEN.

Dan, semua akun tersebut sudah bercentang biru alias resmi. Rupanya mereka tidak mau kalah dengan klub-klub besar yang punya banyak fan di berbagai negara.

Dalam cuitannya di akun Twitter @Cadiz_CFID, Minggu (18/10/2020), mereka mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh warga Indonesia.

Thanks for your support from #Indonesia! Terima kasih!!!”. Tentunya ini terkait sukses tim asuhan Alvaro Cervera itu membuat kejutan dengan mengalahkan tuan rumah Real Madrid 1-0 di Santiago Bernabeu.

Kemenangan tidak terduga itu terjadi pada pekan keenam kompetisi La Liga 2020/21, Minggu (18/10/2020) dini hari WIB.

Netizen Indonesia tentunya merespons cuitan dengan beragam komentar. Tercatat ada 107 Retweet, 37 Quote Tweets, dan 566 Likes hingga Minggu malam pukul 20.22 WIB.

Warganet Indonesia rata-rata terkejut Cadiz punya akun berbahasa Indonesia, yang pada profil klub tertera pembuatan akun ini pada Februari 2020.

“Baru tau aing cadiz punya akun resmi bhs indo wkwk. Min kalo mau nambahin followers, undang pemain muda berbakat indo latihan di sana, kalo bisa sampe promosiin sih wah blow up kayak yg ituu tuh,” cuit akun @nisptrs.

“Hebat juga tim medioker punya akun resmi bahasa Indonesia. Semoga konsisten bro,” kata akun @brospore.

Ada juga yang curiga akun resmi Cadiz Indonesia ini hanya untuk panjat sosial alias pansos. “Cari followers ya min? Bisa bae nyari market di Indonesia,” ujar @darwinsamma41.

Tambahan tiga poin itu membuat Cadiz sementara menempati posisi ketika klasemen La Liga musim ini dengan total 10 poin dari enam laga.

Poin mereka sama dengan yang diraih pemuncak klasemen yang baru mereka kalahkan, Real Madrid, dan Getafe pada posisi kedua.*05

news
Penulis
Kunta Bayu Waskita
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id